Home / Daerah

Rabu, 27 Maret 2024 - 09:06 WIB

Dua Orang Diduga Pengedar Ekstasi di Amankan Tim Macan Polres Lubuk Linggau

Lubuklinggau, ri-media.id -Minggu 24 Maret 2024, sekitar pukul 22.30 WIB, tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Lubuk Linggau melakukan penangkapan terhadap dua tersangka yang diduga terlibat dalam transaksi narkotika di Jalan Harapan, Rt. 07, Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuk Linggau.

Tersangka pertama adalah MH Al ZY bin M. Y (20 tahun) dan tersangka kedua adalah SM bin JT (28 tahun). Keduanya diduga terlibat dalam kegiatan ilegal tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan, tim berhasil menyita sejumlah barang bukti yang cukup signifikan.

Baca Juga  YJI Kota Lubuklinggau Ajak Pelajar Jaga Kesehatan Jantung Sejak Dini

Dalam barang bukti yang disita, terdapat satu kotak rokok merek Surya, serta satu plastik klip transparan yang berisikan 75 butir tablet yang diduga narkotika golongan I jenis ekstasi. Butir-butir ekstasi tersebut terbagi menjadi 39 butir dengan warna kuning dan motif kepala Hulk, serta 36 butir dengan warna pink dan motif serupa.

Selain itu, tim juga menyita satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi BE 2670 VB yang diduga digunakan sebagai alat transportasi dalam aktivitas ilegal tersebut.

Baca Juga  HM Syarifuddin Basrie, Calon Ketua PWI Sumsel, Tawarkan Program Bukan Gagah-Gagahan

Muhammad Al Zidane Yusuf dan Singgih Maulana bin Jajang Tariana saat ini berstatus sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan pasal-pasal yang relevan terkait kepemilikan, peredaran, dan pengedaran narkotika golongan I, khususnya jenis ekstasi, yang termaktub dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penangkapan ini dilakukan setelah tim Opsnal Sat Resnarkoba menerima informasi dari masyarakat terkait aktivitas mencurigakan transaksi narkotika di lokasi tersebut. Dengan langkah cepat dan penyelidikan mendalam, tim berhasil mengamankan para pelaku serta barang bukti yang cukup memadai.

Baca Juga  Selain Jalan Rusak, Pengguna Jalan Desa Derati Menuju Desa Tanjung Gelang Rejang Lebong, Keluhkan Tebas Bayang Tidak Berjalan

Kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut di Polres Lubuk Linggau. Tindakan tegas dari aparat kepolisian ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan narkotika dan mencegah penyebaran lebih lanjut di masyarakat. (Dn)

Share :

Baca Juga

Daerah

Puskesmas Muara Kuang dan Kimia Farma Mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat

Daerah

Keterlambatan Bibit Ayam Desa Batu Dewa, Ini Kata Pihak Pemasok dan Pemerintah Desa

Daerah

Ditengah Pesatnya Pembangunan Kota Lubuklinggau, Masih Ada Daerah Belum Tersentuh

Daerah

Desa Megang Sakti V Deklarasikan Sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

Daerah

Atlet ISSI Linggau Persembahkan Penampilan Terbaik

Daerah

Membuat Postingan Ujaran Kebencian, SCR Warga Pagar Alam Terancam Undang-undang ITE

Daerah

Sudarsono Kepala Desa Karya Mulia, Megang Sakti : Terima Kasih Bantuan Ambulans Bupati Musi Rawas

Daerah

Berkumpul Melepas Letih Forum Wartawan Independen Kota Pagaralam Adakan Kegiatan Silaturahmi