Home / Desa

Rabu, 27 Maret 2024 - 08:32 WIB

Penyaluran BLT DD Megang Sakti 3, Musi Rawas Sukses di Realisasikan

Musi Rawas, ri-media.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 1 di Desa Megang Sakti 3, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan sukses dilaksanakan pada Selasa, tanggal 26 Maret 2024. Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Sebanyak 90 keluarga penerima manfaat telah menerima bantuan langsung tunai ini, yang tersebar di seluruh wilayah desa. Bantuan tersebut diberikan untuk bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2024. Para penerima manfaat sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan, karena hal ini akan membantu memenuhi kebutuhan mereka dalam menyambut hari raya yang suci.

Baca Juga  Ratusan Warga dan ASN di Ogan Ilir Sholat Istisqa

Kepala Desa Megang Sakti 3, dalam keterangannya, menyatakan harapannya bahwa bantuan ini dapat bermanfaat secara nyata bagi para penerima manfaat. Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan desa.

Baca Juga  Maulid Nabi Muhammad Saw: Ini Pesan Pencerahan dan Kepala Desa Tanabang Ilir

Dalam upaya transparansi dan akuntabilitas, pemerintah desa telah melakukan pendataan secara cermat untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat desa. Selain itu, langkah-langkah pengawasan dan monitoring juga telah diterapkan guna memastikan bahwa dana desa yang disalurkan digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, penyaluran bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi stimulus bagi perkembangan ekonomi lokal di Desa Megang Sakti 3. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mandiri dalam menghadapi tantangan ekonomi serta mampu meningkatkan kualitas hidup mereka secara berkelanjutan.

Baca Juga  Penerima Manfaat Desa Pungguk Lalang Menerima Bantuan Tunai

Dengan berakhirnya tahap pertama penyaluran bantuan langsung tunai dana desa, pemerintah desa akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan untuk tahap-tahap berikutnya, demi meningkatkan efektivitas dan efisiensi program bantuan ini guna mewujudkan kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Desa Megang Sakti 3. (**)

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Desa

Pekerjaan Tahap II Desa Tebat Tenong Luar (Pal 9) Berjalan Sukses

Desa

Karya Mulia Sukses Menyalurkan Bantuan Tunai Sampai Anggaran Desember 2022

Desa

Desa Ulak Tanding Gelar Titik Nol Pembangunan Dana Desa 2023

Desa

Dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas Titik Nol Jalan Usaha Tani APK Berjalan Sukses

Desa

Desa Suro Muncar Mulai Pembangunan 2 Titik Rabat Beton dan Plat Deker

Desa

Pelaksanaan Titik Nol dan Penyaluran BLT DD Desa Trisakti Musi Rawas

Desa

Safari Ramadhan di Bengkulu Tengah, Rosjonsyah Ingin Dengar Masukan dari Masyarakat

Desa

Upaya Nyata Pemdes Batu Dewa Dalam Menyalurkan Bantuan Tunai