Home / Desa

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:04 WIB

BLT Tahap Awal DD 2024 Terealisasi di Desa Tanjung Alam

Kepahiang, ri-media.id – Rabu, 27 Maret 2024, bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Tanjung Alam, Kecamatan Ujan Mas, dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan mekanisme dan musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMdes) tahun 2024.

Ferry Marzoni, selaku Kepala Desa, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya bantuan langsung tunai sebagai program dari pemerintah pusat yang bersumber dari Dana Desa. Dia mengatakan agar bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan, termasuk membeli takjil menjelang bulan suci Ramadhan. Marzoni juga berharap kerjasama antara pemerintah Desa dan pihak terkait dalam mensukseskan program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kinerja sesuai dengan acuan yang ditetapkan.

Baca Juga  Pra Pelaksanaan Pembangunan Desa Tanjung Alam Tahun 2024

Acara ini dihadiri oleh Camat Ujan Mas beserta rombongan, Kepala Desa, perangkat Desa, serta berbagai unsur seperti Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, BPD, TPK, PKK, PD, KPM, tokoh masyarakat, dan warga lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Tanjung Alam.

Baca Juga  Ratusan Kades di NTT Lolos dari Hukuman Penjara

Bantuan langsung tunai tahap awal ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang menantang. Selain itu, penyaluran bantuan langsung tunai juga menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial di tingkat desa. Dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan program-program bantuan semacam ini dapat terus berjalan dan memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh lapisan masyarakat. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Pemerintah Desa Kampung Delima Berharap Uang Bantuan Bisa Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

Desa

Razia Masker Paiker Operasi Yustisi

Desa

Pemerintah Desa Suka Datang Prioritaskan Lampu Penerangan Lingkungan

Desa

IRFAN SANJIVAREDY, S.P” Calon Kepala Desa Nomor Urut 2, Tanabang Ilir, Kecamatan Muara kuang, Kabupaten Ogan ilir, Sumatera selatan

Desa

Dihadiri Langsung Kepala Desa, BLT-DD Tanjung Dalam Disalurkan Ke-Masyarakat

Desa

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap Tiga di Desa Air Meles Atas, Rejang Lebong

Desa

Bantuan Tunai Desa Tanabang Ilir Sukses Disalurkan

Desa

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Polres Rejang Lebong, Rosjonsyah Minta Masyarakat Tetap Waspada