Home / Desa

Senin, 1 April 2024 - 19:26 WIB

Pemdes Babakan Bogor Gelar Musyawarah Prapelaksana Pembangunan Dana Desa 2024

Kepahiang, ri-media.id – Pemerintah Desa Babakan Bogor, Kecamatan Kabawetan, Kepahiang, menggelar Musyawarah Pra Pelaksana Pembangunan Dana Desa 2024 dengan fokus pada pembangunan saluran pembuangan air limbah dan titik nol. Acara yang diadakan di kantor Desa Babakan Bogor pada Senin (01/04/2024) ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk masyarakat dan unsur pemerintahan setempat.

Dalam sambutannya, Giran, Kepala Desa Babakan Bogor, menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah Desa dalam mengawasi dan melaksanakan pembangunan yang didanai oleh Dana Desa. Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan semua kegiatan pembangunan dapat terlaksana sesuai harapan dan standar yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Dorong Pengembangan Tambak Udang di Kabupaten Kaur

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Camat Kabawetan beserta rombongan, perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, PD, serta berbagai unsur masyarakat lainnya seperti konsultan pengawas, TPK, BPD. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan pembangunan.

Baca Juga  Lima dari 11 Calon BPD Diberi Kepercayaan oleh Masyarakat Desa Air Kati

Tim Kecamatan Kabawetan juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini, berharap agar pembangunan saluran pembuangan air limbah dan titik nol dapat berjalan dengan baik. Dengan demikian, masyarakat akan dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan berkelanjutan.

Baca Juga  Inisiasi Bunga Desa, Bupati Lebong Didukung Kades

Musyawarah Pra Pelaksana Pembangunan Dana Desa 2024 ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam proses pembangunan di Desa Babakan Bogor. Melalui kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan pembangunan infrastruktur tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan seluruh warga Desa. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Penyerahan Bibit Ayam Bertelur untuk Penguatan Ketahanan Pangan di Desa Pahlawan

Desa

52 KPM Desa Air Bening Terima BLT-DD Tahap I 2021

Desa

Desa Pungguk Meranti Melaksanakan Titik Nol, Tanda Mulainya Pembangunan 2021

Desa

Desa Babakan Baru Realisasikan Dana Desa (DD) Jalan Rabat Beton Tahap Dua Tahun Anggaran 2023

Desa

Masyarakat Desa Kayu Manis, Sindang Kelingi Menerima Bantuan Bibit Kambing Anggaran Dana BKK

Desa

Wagub Rosjonsyah Tekankan Validitas Data Kemiskinan Pada Rakor TKPK Seluma

Desa

Inisiasi Bunga Desa, Bupati Lebong Didukung Kades

Desa

Monitoring 40 Persen Pembangunan Desa Air Meles Atas Tahun 2022