Home / Desa

Senin, 1 April 2024 - 19:53 WIB

Jelang Idul Fitri Pemdes Cugung Lalang Salurkan Bantuan Tunai Desa Anggaran 2024

Kepahiang, ri-media.id – Pemerintah Desa Cugung Lalang, Kecamatan Ujan Mas kabupaten Kepahiang provinsi Bengkulu menggelar program penyaluran bantuan tunai jelang perayaan Lebaran idul Fitri. Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima bantuan tersebut pada Senin, 01/04/2024, di kantor desa setempat.

Dalam sambutannya, Edi Susanto A,md., selaku kepala desa, menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya program ini. Ia menyoroti pentingnya kerjasama antara pemerintah desa dan berbagai unsur terkait dalam mewujudkan kegiatan ini. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang didanai melalui Dana Desa. Edi berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima manfaat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga  Penerima Manfaat Desa Pungguk Lalang Menerima Bantuan Tunai

Acara penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan masyarakat, antara lain Camat Ujan Mas, Babinkamtibmas, PLD, perangkat desa, Babinsa, PD, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD, TPK, serta unsur lainnya.

Baca Juga  Penyaluran BLT DD dan Titik Nol Pembangunan Desa Tanjung Alam Tahap Awal Anggaran 2023

Program bantuan tunai ini merupakan hasil dari musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) tahun 2024. Keputusan untuk menyalurkan bantuan tunai ini merupakan langkah konkret dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Cugung Lalang.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Desa Cugung Lalang dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan lebih tenteram dan sejahtera. Selain itu, program ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen pemerintah desa dalam mendukung kebutuhan dan kesejahteraan warganya.

Baca Juga  Pemdes Bangun Jaya Menyalurkan Bantuan Tunai Untuk 47 Keluarga Penerima Manfaat

Bantuan tunai ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penerima manfaat, baik dalam memenuhi kebutuhan pokok maupun kebutuhan tambahan selama bulan Ramadan dan menjelang perayaan Lebaran.

Dengan demikian, langkah pemerintah Desa Cugung Lalang dalam menyalurkan bantuan tunai ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui berbagai program pembangunan yang berkelanjutan. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Desa Cugung Lalang Kembali Bagikan BLT DD ke 63 KPM

Desa

Masyarakat Lubuk Mumpo Menerima Penyaluran Bantuan Tunai

Desa

Pemdes Desa Pahlawan Membagikan Bantuan Tunai Untuk 30 Keluarga Penerima Manfaat

Desa

Musyawarah Pra Pelaksana dan Titik Nol Pembangunan Desa Perbo

Desa

Pemdes Air Pikat Gelar Titik Nol Pembangunan Dana Desa 2023

Desa

Dugaan Penyalahgunaan ADD/DD Anggaran 2019 Desa Talang Tige Muara Kemumu Kepahiang Naik Penyidikan

Desa

Mengawali Program 2023, Desa Suro Lembak Melaksanakan Titik Nol Pembangunan dan Penyaluran Bantuan Tunai

Desa

Menyambut Ramadhan Pemdes Pulo Geto Bagikan BLT