Home / Desa

Selasa, 2 April 2024 - 18:55 WIB

Pemdes Tegalsari Sukses Merealisasikan Dana Desa Tahap Awal 2024

Musi Rawas, ri-media.id – Pemerintah Desa Tegalsari di kecamatan Megang Sakti, kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, sukses merealisasikan program Dana Desa Tahap Awal anggaran tahun 2024 pada Selasa, 2 April 2024.

Kepala Desa Tegalsari, Siswoyo, menyatakan kegembiraannya atas pencapaian tersebut. Dalam realisasi Dana Desa Tahap Awal 2024, telah disalurkan Bantuan Tunai Desa kepada 38 keluarga penerima manfaat. Bantuan tersebut telah diberikan untuk bulan Januari, Februari, dan Maret dengan setiap penerima menerima sejumlah Rp. 900.000,-. Selain itu, pemerintah desa juga telah berhasil melaksanakan titik Nol pembangunan 5 unit beda rumah dengan anggaran sebesar Rp. 50.000.000,- serta pembangunan Box Calper di Dusun 1 dengan anggaran Rp. 30.000.000,-. Pemerintah desa juga telah merealisasikan pembangunan jalan usaha tani dan plat deuker dengan anggaran sejumlah Rp. 87.400.000,-. Semua proyek tersebut terealisasi sesuai dengan rencana awal yang telah disusun.

Baca Juga  Lanjutan Penyaluran BLT DD Desa Air Putih Kali Bandung Tahun 2021

Dana Desa merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan. Realisasi Dana Desa Tahap Awal 2024 di Desa Tegalsari menjadi bukti konkret dari komitmen pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Baca Juga  Musrenbangcam RKPD 2024 Megang Sakti Dibuka Langsung Bupati Musi Rawas

Acara peresmian realisasi Dana Desa Tahap Awal 2024 di Desa Tegalsari turut dihadiri oleh masyarakat penerima manfaat, perangkat desa, Babinsa, pendamping desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta Camat Megang Sakti. Kehadiran para pemangku kepentingan tersebut menunjukkan dukungan dan komitmen bersama dalam memajukan pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga  44 Keluarga Penerima Manfaat Desa Kampung Delima Menerima Bantuan Tunai

Dengan realisasi program Dana Desa Tahap Awal 2024 ini, diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Tegalsari ke depannya. (**)

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Desa

Tim Kecamatan Curup Selatan Sukses Gelar Opname Desa Pungguk Lalang

Desa

Bertempat Dikantor Desa, Pemerintah Desa Belumai Dua Mengadakan Musrenbangdes

Desa

Opname Pembangunan Lapen Desa Bangun Jaya Berjalan Sukses

Desa

Realisasi Titik Awal Pembangunan Desa Biaro Lama 2021

Desa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan dan Pembagian BLT Desa Suka Marga

Desa

Musrenbangdes Desa Air Dingin, Penetapan Program Desa 2023 Berjalan Sukses

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Desa Lubuk Rumbai Berjalan Sukses Sampai Tahap Akhir

Desa

Anggaran Dana BKK Belumai 1 Tersalurkan Untuk PKK Desa