Home / Desa

Rabu, 3 April 2024 - 15:34 WIB

Pemdes Pagar Ayu Sukses Merealisasikan Program Dana Desa Tahap Awal 2024

Musi Rawas, ri-media.id – Pemerintah Desa Pagar Ayu, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, telah mengambil langkah konkret dalam merealisasikan program Dana Desa Tahap Awal anggaran tahun 2024. Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Babinkamtibmas, BPD, Babinsa, perangkat desa, dan perwakilan kecamatan, Kepala Desa Ahmad Yani menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan dalam merealisasikan anggaran tersebut.

Dalam musyawarah desa sebelumnya, diputuskan bahwa Dana Desa tahun 2024 akan dialokasikan untuk dua tujuan utama. Pertama, untuk Bantuan Tunai Desa yang akan diberikan kepada 50 keluarga penerima manfaat dengan nominal sebesar Rp.900.000,- per penerima untuk bulan Januari, Februari, dan Maret. Kedua, untuk pembangunan fisik yang meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 4 × 400 meter anggaran Rp.31.000.000,- serta pengecoran jalan rigid beton 2 tempat di dusun 1 dengan anggaran sebesar Rp.13.979.000,- dan Rp.62.240.000,-

Baca Juga  Musyawarah Pra Pelaksana dan Titik Nol Pembangunan Desa Perbo

Acara tersebut dimulai dengan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa kepada 50 keluarga penerima manfaat. Setelah itu, dilakukan upacara titik nol pembangunan yang disambut antusias oleh masyarakat desa. Ahmad Yani juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan pelaksanaan program ini.

Baca Juga  Gubernur Rohidin: Vaksin Tidak Batalkan Puasa

“Dana Desa merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan. Dengan adanya dana ini, diharapkan dapat tercipta pembangunan yang merata dan berkelanjutan di seluruh wilayah desa Pagar Ayu.

Baca Juga  Pelaksanaan Titik Nol Pembangunan dan Penyaluran BLT DD Muara Megang 1 Musi Rawas Berjalan Sukses

Ahmad Yani menegaskan bahwa tanpa dukungan dari berbagai pihak, baik dari tingkat desa maupun luar desa, tidak mungkin semua ini bisa terealisasikan dengan baik sesuai dengan rencana yang telah dibuat oleh pemerintah desa. Semua pihak diharapkan dapat terus bersinergi untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa Pagar Ayu. (**)

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Desa

Masa Jabatan Kepala Desa Diputuskan MK Maksimal 3 Periode

Desa

Lima dari 11 Calon BPD Diberi Kepercayaan oleh Masyarakat Desa Air Kati

Desa

Pemdes Tegalsari Sukses Merealisasikan Dana Desa Tahap Awal 2024

Desa

Desa Trisakti Musi Rawas Sukses Melaksanakan Musdes Perubahan 2022 dan Musrenbangdes Tahun 2023

Desa

Tim Kecamatan Curup Selatan Meninjau Kegiatan Dana Desa 2023 Desa Watas Marga

Desa

Rembuk Stunting, Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat Desa Pekalongan

Desa

Desa Air Kati Bangun Jalan Lingkungan Desa

Desa

44 Keluarga Penerima Manfaat Desa Kampung Delima Menerima Bantuan Tunai