Home / Desa

Kamis, 4 April 2024 - 07:45 WIB

Masyarakat Penerima Manfaat Desa Tanabang Ilir Menerima Bantuan Tunai Desa

Ogan Ilir, ri-media.id – Masyarakat Desa Tanabang Ilir, di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, meraih angin segar dengan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap awal tahun 2024. Pada Rabu (03/04/2024), di Kantor Desa Tanah abang Ilir, Kecamatan Muara Kuang, sebanyak 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Tanabang Ilir, Irfan Sanjivaredy, SP, menyampaikan kebahagiaannya atas penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap pertama ini. Ia mengingatkan agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan bijak, terutama di bulan suci Ramadan untuk keperluan berbuka puasa, membayar zakat, dan persiapan lebaran. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp.900.000,- untuk tiga bulan, yakni Januari, Pebruari, dan Maret.

Baca Juga  Memiliki Potensi Wisata, Apriyani Berharap Pengaspalan Jalan di Desa Kuti Agung Dipercepat

Penyaluran bantuan ini dilakukan sesuai instruksi dari pemerintah pusat, sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini. Terlebih lagi, menjelang hari raya, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga penerima.

Baca Juga  Masyarakat Desa Tanabang Ilir Menerima Bantuan Langsung Tunai Tahap Akhir Tahun 2023

Meskipun demikian, ada yang harus diantarkan langsung ke rumah karena keterbatasan fisik atau sakit. Sebanyak 10 orang Keluarga penerima yang memiliki disabilitas atau sakit, mendapatkan bantuan yang disampaikan langsung ke rumah mereka oleh panitia pelaksana kegiatan desa.

Acara penyaluran bantuan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa, Camat Muara Kuang, perangkat desa, dan berbagai unsur masyarakat lainnya. Proses penyaluran berjalan lancar dan tertib, sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana kegiatan desa Tanabang Ilir.

Baca Juga  Diduga Dump Truck Muatan Berlebihan, Jembatan Desa di Kecamatan Muara Kuang Rusak Parah

Dengan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap awal ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Desa Tanabang Ilir dan menjadi titik terang di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi. (Tomi)

Share :

Baca Juga

Desa

Pemdes Pekalongan Berhasil Realisasikan Program Dana Desa

Desa

Temui Ketua DPD RI, Gerakan Kebangkitan Desa Mandiri Dukung Amandemen ke-5

Desa

Desa Sindang Jati Adakan Musdessus Pendataan SDGs

Desa

Musyawarah RPJMdes: Wujud Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Desa

Desa

Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Pungguk Lalang Dana Desa Tahap 2 Berjalan Sukses

Desa

Serah Terima Pembangunan 2023 dan Musrembangdes RKP Desa Suro Muncar Tahun 2024

Desa

MAWANSYAH Calon Kepala Desa Desa Tanabang Ulu, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan Nomor Urut 1

Desa

Musyawarah Rkpdes Tahun 2023 dan Penyaluran Bantuan Bibit Padi Yang Dilaksanakan Pemerintah Desa Sukamarga