Home / Desa

Kamis, 30 Mei 2024 - 17:01 WIB

Opname 40 Persen Pembangunan Desa Tabarena Berjalan Sukses

Rejang Lebong, ri-media.id – Pemerintah Desa Tabarena, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, telah menyelesaikan 40 persen tahap pertama pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat desa. Proyek ini didanai dari dana desa dan diprioritaskan berdasarkan usulan masyarakat.

Yushendri, Kepala Desa yang baru beberapa waktu dilantik, menyampaikan bahwa program ini merupakan langkah penting dalam memajukan perekonomian Desa Tabarena. “Melalui musyawarah prapelaksanaan beberapa bulan yang lalu, pemerintah desa dapat merealisasikan beberapa program pembangunan demi memajukan Desa Tabarena menjadi desa yang maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Baca Juga  Respons Cepat Pemdes Bangun Jaya Usulan Masyarakat Melalui Dana Desa 2024

Yushendri menjelaskan bahwa program pembangunan yang tengah berjalan meliputi pembangunan drainase lingkungan dan drainase tertutup. Semua proyek ini merupakan hasil usulan masyarakat. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program ini. “Tanpa kerja sama dari warga, kepala desa tidak akan bisa bekerja sendiri,” tambahnya.

Baca Juga  44 Keluarga Penerima Manfaat Desa Kampung Delima Menerima Bantuan Tunai

Acara peresmian dan opname tahap awal tersebut dilaksanakan di balai kemasyarakatan desa. Dalam sambutannya, Yushendri berharap agar tim pelaksana dan koordinator kegiatan bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat serta tetap berpegang pada acuan yang ada.

Camat Curup Utara beserta anggota, Sekcam, dan tim Kecamatan Curup Utara turut hadir dalam acara tersebut. Mereka memberikan dukungan penuh dan menekankan pentingnya kerjasama antara pihak terkait dalam menjalankan program pembangunan. “Pengawasan yang mengedepankan mutu dan kualitas pembangunan sangat diperlukan,” ujar Camat Curup Utara.

Baca Juga  Pemerintah Desa Air Meles Atas Gelar Titik Nol Pembangunan Jalan Lapen

Dukungan penuh juga datang dari berbagai pihak, termasuk Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, BPD, awak media, Pendamping Desa, TA Kabupaten, Konsultan Pengawas, dan unsur masyarakat lainnya. Dengan sinergi dan dukungan dari semua pihak, diharapkan pembangunan Desa Tabarena dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Kebutuhan Air Bersih Desa Air Kati Mulai Direalisasikan dari Anggaran DD 2021 Tahap 1

Desa

Kepala Desa Munggu Salurkan Bantuan Tunai Tahap Akhir Tahun 2023

Desa

Tahap 1 Bantuan Tunai Desa Batu Panco Tersalur 46 Keluarga Penerima Manfaat

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Desa Batu Panco Tersalurkan Tepat Sasaran

Desa

Pemdes Cawang Lama Melaksanakan Titik Nol Pembangunan 2023

Desa

Camat dan Kapolsek Ulu Musi Bagikan Masker Gratis

Desa

Penyaluran BLT DD Tahap 2 Desa Lubuk Mumpo Berjalan dengan Baik

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Desa dan Bantuan Beras Dinas Sosial Untuk Masyarakat Desa Air Kati