Home / Nasional

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:05 WIB

Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Sumatera Selatan

Sumatera Selatan, ri-media.id – Kamis, 30 Mei 2024, pukul 05.45 WIB, Presiden RI Joko Widodo berangkat menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta untuk melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan. Sekitar pukul 07.15 WIB, Presiden Jokowi lepas landas menuju Lubuk Linggau.

Pukul 08.00 WIB, pesawat yang membawa Presiden Jokowi mendarat di Bandara Silampari, Provinsi Sumatera Selatan. Tanpa menunggu lama, pukul 08.40 WIB, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju RSUD Rupit di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan tiba sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyampaikan kepuasannya terhadap ketersediaan dokter spesialis dan peralatan medis di RSUD tersebut. “Saya senang masuk ke RSUD Musi Rawas Utara karena SDM, dokter, spesialis bagus, lengkap,” ujar Presiden Jokowi. Ia juga mengapresiasi peralatan medis yang sudah masuk dari Kementerian Kesehatan, termasuk peralatan operasi dan CT scan. Namun, Presiden juga menyoroti masalah pasokan listrik yang kurang memadai dan langsung menghubungi Direktur Utama PLN untuk solusi.

Baca Juga  Di Sekolah Pimpinan HMI, LaNyalla: Para Pendiri Bangsa Menangis Melihat Indonesia Kini

Pukul 10.55 WIB, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Pasar Lawang Agung di Kabupaten Muratara. Pukul 11.10 WIB, Presiden menyerahkan Bantuan Tunai di pasar tersebut.

Siang harinya, Presiden Jokowi makan siang terbatas di Rumah Makan Mang Engking di Kota Lubuk Linggau sebelum melanjutkan kunjungan ke RSUD dr. Sobirin di Kabupaten Musi Rawas pukul 14.05 WIB. Di sana, Presiden meninjau fasilitas medis dan pelayanan rumah sakit.

Baca Juga  Pada Momentum Bulan K3, Gubernur Rohidin Ingatkan Pentingnya Keselamatan Kerja

Pukul 15.00 WIB, Presiden Jokowi mengunjungi Gudang Bulog di Kota Lubuk Linggau untuk memastikan kelanjutan distribusi bantuan pangan. Dalam sambutannya, Presiden memastikan bahwa distribusi bantuan pangan yang telah diterima masyarakat akan terus berlanjut, dengan melihat kondisi fiskal APBN yang akan diumumkan pada bulan Juni. Presiden juga memeriksa kualitas beras yang dibagikan, yang menurut masyarakat lebih baik dari yang biasanya mereka konsumsi.

Pukul 16.00 WIB, Presiden melanjutkan kunjungan ke Pasar Bukit Sulap di Kota Lubuk Linggau. Hasil tinjauan menunjukkan bahwa harga bahan pokok di pasar ini mirip dengan pasar lain yang telah dikunjungi sebelumnya. “Harga bawang merah, cabai, semuanya hampir mirip-mirip,” ujar Presiden dalam keterangan persnya.

Baca Juga  Rumah Terendam Banjir Akibat Sungai Ogan Meluap di Desa Munggu, Sumatera Selatan

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini adalah Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni, Pj. Wali Kota Lubuk Linggau Trisko Defriyansa, dan Bupati Musi Rawas Ratna Machmud.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan Presiden menuju Hotel Grand Zuri di Kota Lubuk Linggau untuk beristirahat.

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

DPD RI

LaNyalla: Indonesia Dapat Dirawat dengan Sikap Negarawan, Bukan Politisi

Nasional

Gubernur Bengkulu Serahkan Langsung Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar

Nasional

Rakor dan Silaturahmi ke Pemkot Bengkulu, Berikut Pesan Gubernur Rohidin

DPD RI

Waket DPD RI Dorong Kejaksaan Banding Vonis Nihil Terpidana Asabri

Nasional

Buka Musda V IWAPI Bengkulu, Rosjonsyah: Terus Berkarya untuk Bersama-sama Membangun Bengkulu yang Sejahtera dan Hebat

Nasional

Hidup Tetap Mengalir, Ayah 7 Anak Dibantu Modal Usaha Oleh Baznas

Nasional

PKS Bengkulu Gelar Aksi Peduli Kebersihan di Kawasan Pantai Panjang

DPD RI

Bunga Utang Mencekik Daerah, Sultan Minta PT SMI Jangan Jadi Lintah Darat