Home / Desa

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:28 WIB

Pemdes Batu Panco Realisasikan BLT Tahap 2 Tahun 2024

Rejang Lebong, ri-media.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Panco telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua kepada 43 keluarga penerima manfaat (KPM) pada Kamis (06/06/2024). Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Balai Kemasyarakatan Desa Batu Panco, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong.

Kamran, Kepala Desa Batu Panco, mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan untuk dua bulan sekaligus, dengan total nominal Rp. 600,000 per KPM. “Melalui program pemerintah pusat yang bersumber dari Dana Desa, kami berharap bantuan ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan tepat sasaran,” ujar Kamran saat diwawancarai oleh media setempat. Ia juga menekankan pentingnya masyarakat untuk selalu aktif membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) demi kelancaran program-program yang dikucurkan di desa tersebut.

Baca Juga  Pekerjaan Tahap II Desa Tebat Tenong Luar (Pal 9) Berjalan Sukses

Camat Curup Utara yang turut hadir dalam acara tersebut menambahkan bahwa bantuan ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang telah disalurkan beberapa bulan lalu untuk empat bulan sekaligus. “Untuk tahap kedua ini, disalurkan hanya untuk dua bulan, yakni bulan Mei dan Juni. Kami berharap masyarakat penerima manfaat dapat menggunakan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari yang lebih penting,” jelasnya.

Baca Juga  Musyawarah Prapelaksana Pembangunan Desa Perbo

Acara penyaluran bantuan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Kecamatan Curup Utara beserta rombongan, perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping lokal desa, serta Romi selaku sekretaris desa. Ketua BPD dan tim pelaksana kegiatan juga turut hadir untuk memastikan kelancaran dan transparansi penyaluran bantuan.

Baca Juga  Pemdes Tanjung Beringin Sukses Membangun Sarana Air Bersih melalui Dana Desa 2024.

Kegiatan ini berjalan lancar berkat partisipasi dari berbagai pihak terkait yang telah membantu dalam pengawasan dan pelaksanaan kegiatan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan program ini,” tutup Kamran. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Batu Panco di tengah kondisi yang menantang saat ini. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Realisasi BLT-DD 2021 di Desa Suro Lembak Berjalan Kondusif

Desa

Rembuk Stunting, Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat Desa Pekalongan

Desa

Masyarakat Desa Guru Agung Kembali Menerima Bantuan Tunai Dana Desa dan Ikut Musrenbangdes

Desa

Desa Merantau Salurkan BLT DD Salur 4

Desa

Musrenbangdes Desa Jongkang, Mewujudkan Pembangunan dan SDM Yang Unggul

Desa

Ketahanan Pangan Desa Batu Dewa Tahun 2023

Desa

Penyaluran BLT Tahap 3 Desa Nagasari, Ogan Ilir

Desa

Pencegahan Stunting Desa Karang Dapo Satu Muratara