Home / Desa

Senin, 10 Juni 2024 - 19:55 WIB

Pemdes Pahlawan Realisasikan BLT DD Tahap 2 Tahun 2024

Rejang Lebong, ri-media.id – Upaya membantu memulihkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Pahlawan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 2 Tahun 2024. Bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Pahlawan, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, sebanyak 46 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut pada Kamis (10/06/2024).

Bantuan yang disalurkan kali ini mencakup dua bulan sekaligus, yaitu Mei dan Juni, dengan nominal total Rp. 600.000 per KPM. Lukman, Kepala Desa Pahlawan, menghimbau masyarakat agar tetap aktif membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) demi kelancaran berbagai program desa. Dalam wawancaranya dengan awak media, Lukman juga menekankan bahwa program bantuan langsung tunai yang berasal dari Dana Desa ini harus disalurkan sesuai mekanisme dan diharapkan dapat bermanfaat serta digunakan sesuai kebutuhan penerima.

Baca Juga  Penyaluran BLT-DD dan Titik Nol Pembangunan Lampu Jalan Desa Suro Muncar

“Program pemerintah pusat melalui Dana Desa ini harus disesuaikan dengan peruntukannya. Salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai yang diharapkan tepat sasaran dan sesuai aturan yang ada,” jelas Lukman.

Baca Juga  TP-PKK Anggrek Tanabang ilir Mengadakan Posyandu.

Popo Hartopo, Camat Curup Utara, juga memberikan himbauan kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. “Bantuan ini melanjutkan tahapan pertama yang disalurkan beberapa bulan lalu untuk empat bulan langsung. Tahap kedua disalurkan untuk dua bulan, agar warga memahami mekanisme penyaluran bantuan ini,” ungkap Popo.

Dalam acara penyaluran tersebut, turut hadir Camat Curup Utara beserta rombongan, Kepala Desa, perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping lokal desa, serta Boma Dwinata selaku Sekretaris Desa. Juga hadir Agustian Riadi, Ketua BPD, Ketua TPK, dan koordinator kegiatan yang bekerja sesuai tupoksi masing-masing. Partisipasi dari berbagai pihak terkait sangat membantu dalam mengawasi kegiatan agar tetap transparan dan sesuai acuan.

Baca Juga  Tim Kecamatan Curup Selatan Hadiri Kegiatan Pembangunan Desa Rimbo Recap

Kepala Desa Lukman menambahkan, “Tanpa dukungan masyarakat, kami tidak dapat bekerja sendiri untuk memajukan desa ini menjadi desa yang maju dan sejahtera.” Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam menyukseskan program-program pemerintah yang bermanfaat bagi kesejahteraan bersama. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Pemdes Batu Panco Realisasikan BLT Tahap 2 Tahun 2024

Desa

Opname Pembangunan Lapen Desa Air Pikat Berjalan Sukses

Desa

Pemdes Sukamarindu Realisasikan Pembangunan Jalan Usaha Tani Tahap 2 DD 2023

Desa

Razia Masker Paiker Operasi Yustisi

Desa

Pemdes Batu Panco Melaksanakan Musyawarah Prapelaksanaan dan Titik Nol Pembangunan

Desa

Penyaluran BLT Tahap 2 Desa Tanjung Gelang Sukses

Desa

Di Tengah Pandemi, Pemdes Sosokan Taba Kembali Salurkan BLT DD

Desa

Masyarakat Desa Megang Sakti 4 Menerima Bantuan Tunai Desa Tahap Akhir