Home / Desa

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:52 WIB

Pemdes Sambe Lama Realisasikan BLT DDTahap 2 Tahun 2024 untuk Kestabilan Ekonomi Masyarakat

Rejang Lebong, ri-media.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Sambe Lama, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua tahun 2024. Acara yang berlangsung di Balai Kemasyarakatan Desa Sambe Lama ini dihadiri oleh berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat. Sebanyak 28 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan tunai sebesar Rp.900.000 perkeluarga untuk tiga bulan sekaligus.

Kepala Desa Sambe Lama, Darwantoni, menjelaskan bahwa bantuan ini bertujuan untuk menjaga kestabilan ekonomi masyarakat desa. “Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi penerima dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Darwantoni saat diwawancarai oleh media.

Baca Juga  Realisasi BLT DD Bulan Oktober dan November Desa Muara Telita Berjalan Sukses

Darwantoni juga menghimbau agar masyarakat tetap aktif membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) demi kelancaran program-program pemerintah di desa. Ia menekankan pentingnya dukungan masyarakat dalam menjalankan berbagai program pembangunan desa. “Tanpa dukungan masyarakat, kami tidak dapat bekerja sendiri untuk memajukan desa kita menjadi desa yang maju dan sejahtera,” tambahnya.

Baca Juga  Pemerintah Desa Daspeta 1 Adakan Musyawarah Penetapan Calon Penerima Bantuan Tunai Desa Tahun 2023

Camat Curup Timur, yang turut hadir dalam acara tersebut, juga mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan bantuan dengan bijak. “Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari, karena bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan beban warga penerima,” katanya.

Acara penyaluran bantuan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD), sekretaris desa, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), ketua TPK serta koordinator dan tim pelaksana kegiatan. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dalam mengawasi kegiatan ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan transparan.

Baca Juga  Titik Nol Pembangunan Tahun 2023 dan Penanganan Stunting Desa Dusun Sawah

Dengan penyaluran bantuan ini, Pemdes Sambe Lama berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan terus mendorong program-program kesejahteraan yang berkelanjutan di desa tersebut. Dukungan dan partisipasi masyarakat serta pihak terkait sangat penting untuk menyukseskan setiap program pemerintah yang ada. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Opname Pembangunan Lapen Desa Air Pikat Berjalan Sukses

Desa

Desa Pulau Kemang Salurkan BLT DD 2021

Desa

Diminta Masyarakat, Rozali Siap Melanjutkan Pembangunan Desa Pulau Panggung, Muara Kelingi 2023 – 2029

Desa

Pemerintah Desa Pungguk Meranti Tetapkan Jumlah Penerima BLT Dd Tahun 2023

Desa

Desa Pulau Panggung Mulai Membagikan BLT dan Pembangunan Tahun 2021

Desa

Tim Kecamatan Curup Utara Mengikuti Titik Nol Pembangunan Desa Lubuk Kembang

Desa

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap Tiga di Desa Air Meles Atas, Rejang Lebong

Desa

52 KPM Desa Air Bening Terima BLT-DD Tahap I 2021