Home / Nasional

Senin, 3 Mei 2021 - 20:46 WIB

Apel Gabungan Antisipasi Kerumunan di Pusat Perbelanjaan

Jakarta ri-media.id – Mengantisipasi terjadinya kerumunan dan potensi kasus klaster baru Covid-19 menjelang perayaan hari raya idul fitri tahun ini, yang tentunya banyak masyarakat yang mengunjungi pusat perbelanjaan.

Seperti halnya lonjakan penumpukan masyarakat di pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang beberapa hari lalu, terang sangat mengkhawatirkan akan adanya lonjakan kasus Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, 3 pilar Jakarta Barat tidak ingin merasa kecolongan dengan mengambil sejumlah langkah, diantaranya dengan melakukan patroli himbauan sekaligus monitoring dan penempatan personel di tempat pusat keramaian yang berada di wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan bahwa saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, melihat kasus kemaren terjadi penumpukan masyarakat yang mendatangi lokasi perbelanjaan seperti tanah abang, kemungkinan besar adanya lonjakan masyarakat yang terpapar kasus Covid-19.

“Oleh Sebab itu, kami (Polri) bersinergi dengan 3 pilar Jakarta Barat untuk mengambil sejumlah langkah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penumpukan di pusat perbelanjaan di jakarta barat,” terang Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Baca Juga  Bupati Seluma Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulance ke Puskesmas Penago Duo

Ady menjelaskan hari ini timnya bersama 3 pilar menggelar Apel Gabungan 3 pilar Jakarta Barat di CNI Kembangan Jakarta Barat, sebanyak 350 personel gabungan diterjunkan dalam Apel Gabungan antisipasi kerumunan.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1702-01/Wamena Mendukung Pengembangan Kopi Yagara Wamena

Tak hanya itu saja, Kombes Pol Ady juga sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan pengecekan dan penempatan personel untuk memetakan sekaligus melakukan penyekatan timbulnya kerumunan massa di area pusat perbelanjaan di wilayah masing-masing. Hal tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan sampai Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Pihak kami juga akan mengintensifkan dan memaksimalkan personel menjelang akhir pekan, dikhawatirkan akan terjadi lonjakan masyarakat mengunjungi pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Sambutan Walikota Jakarta Barat

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Jakarta Barat Bapak Uus Kuswanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kekompakan dari 3 pilar dalam menjaga Jakarta Barat dari lonjakan kasus masyarakat Jakarta barat yang terpapar Covid-19.

“Diketahui minggu-minggu ini angka kasus positif Covid-19 di Jakarta Barat mengalami penurunan, itu merupakan kerja keras rekan rekan semua dan tetap dipertahankan,” ujar Uus Kuswanto.

Baca Juga  Sultan Minta Anggarkan Subsidi Pupuk untuk Petani Sawit Swadaya

Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini merupakan implementasi dari instruksi Bapak Presiden Republik Indonesia untuk melakukan pengawasan dan pengendalian yang ketat di area / zona yang rawan terjadinya kerumunan.

“Lakukan pemetaan dan penyekatan agar tidak timbulnya kerumunan massa,” tutupnya.

Sumber :

Humas Polres Metro Jakarta Barat

Share :

Baca Juga

Nasional

Hadiri Wisuda SMA IT IQRA, Rosjonsyah Doakan 179 Siswa Jadi Orang Sukses

Nasional

Petani Panorama Dapat Bantuan Tiga Sumur Bor

Nasional

20 Pasutri Ikuti Nikah Itsbat Di HUT Ke-3 PWI Mukomuko

Nasional

Danrem 172/PWY Kunjungi Anggotanya Di Staltahmil Pomdam XVII/Cenderawasih

Nasional

100 Ton Beras akan Disalurkan untuk 10 Ribu KK di Kota Bengkulu

Nasional

Tatap Muka Dihentikan, Kegiatan Belajar Mengajar Kembali Daring

Nasional

Danrem 044/Garuda Dempo Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolda Sumsel yang Baru

Nasional

Pemprov Segera Turunkan Tim Guna Mengkaji Permasalahan Tambang Pasir Besi di Seluma