Home / Nasional

Rabu, 5 Januari 2022 - 20:19 WIB

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Pimpin RUPS PT Bimex

Bengkulu – Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fahriza Razie memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bimex (Perseroda), Rabu (5/1/2021).

Dalam RUPS ini, Asisten II Fahriza menyebutkan ada beberapa agenda di antaranya laporan Dewan Pengawas dan tanggapan Pemerintah Provinsi Bengkulu selaku pemegang saham.

“Ada beberapa agenda yang dilaksanakan, di antaranya penyampaian laporan dari Direksi juga dari Dewan Pengawas yang sebentar lagi setelah nanti akta notarisnya selesai akan berubah menjadi Komisaris atau Dewan Komisaris, lalu tanggapan dari pemegang saham yaitu pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur yang hari ini diwakili oleh saya Asisten Administrasi Pembangunan,” jelas Fahriza.

Baca Juga  Penandatanganan Perjanjian Kinerja Pejabat Eselon IV agar Visi dan Misi Gub dan Wagub Bengkulu Dapat Dilaksanakan

Selain itu dalam RUPS ini juga disepakati penetapan struktur organisasi baru PT. Bimex yang nantinya akan ditetapkan oleh Gubernur Bengkulu.

“Kita juga menyepakati di RUPS ini untuk menetapkan struktur organisasi yang baru untuk PT. Bimex ini dasarnya adalah SK Gubernur dan ini adalah kewenangan dari bapak Gubernur untuk menetapkan kepengurusan yang baru secepatnya akan kita selesaikan setelah melapor kepada Gubernur,” tambah Asisten II.

Baca Juga  Pengangkatan PLT Kadinkes Sesuai Aturan Kewenangan Walikota

Adapun penyertaan modal dari pemerintah Provinsi Bengkulu sebut Fahriza berjumlah total 3,8 Miliar Rupiah, termasuk aset – aset tidak bergerak seperti bangunan dan tanah.

“Jadi penyertaan modal dari pemerintah provinsi kurang lebih 2,75 Miliar ditambah dengan aset yang dimiliki berupa bangunan dan tanah kurang lebih berdasarkan audit tahun 2019 adalah 1,05 Miliar jadi totalnya 3,8 Miliar,” jelas Fahriza.

Baca Juga  Kemendes PDTT Dorong Pengembangan Kelembagaan Ekonomi Desa di Kawasan Timur Indonesia

Terkait target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Direktur Utama PT. Bimex Perseroda Frentindo mengungkapkan pada RUPS ini belum dilakukan pembahasan namun dari Direksi sudah melakukan estimasi PAD.

“Setelah RUPS ini dalam waktu beberapa hari ini kita akan melakukan rapat lagi itu pembahasan RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan), nanti akan tergambar jelas per triwulan berapa, persemester berapa, pertahun berapa PAD yang akan kita setor,” ungkap Frentindo. (rls)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pesan Gubernur Rohidin saat Buka Baitul Arqam PW Aisyiyah

Nasional

Gubernur Rohidin Sekeluarga Buka Puasa Bersama Warga Sekitar Kediaman Pribadinya

Nasional

Abhan Apresiasi kepada Pengawas Ad Hoc Bumi Rafflesia

Nasional

K: Terima Kasih Pak Zacky

Nasional

Penetapan Awal 1 Ramadhan, Kemenag Bengkulu Pantau Hilal

Nasional

Pasca Lebaran, Yudi Susanda Pastikan BPKAD Kota Bengkulu Mulai Lakukan Pelayanan ke Masyarakat

Nasional

Danrem 172/PWY Kunjungi Anggotanya Di Staltahmil Pomdam XVII/Cenderawasih

DPD RI

Rasio Timpang, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Menambah SDM Dokter