Home / Nasional

Jumat, 27 Agustus 2021 - 22:33 WIB

ASN Pemkot Kembali Dilantik, Wawako : Tak Ada Istilah Jabatan Basah dan Kering

Lubuklinggau ri-media.id –Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar melantik dan mengambil sumpah jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, bertempat di Balai Kota, Jum’at (27/08).

Adapun ASN yang dilantik terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama (PTP) sebanyak 1 orangCamat 1 orang , Administrator 22 orang, Pengawas 58 orang, Lurah 7 orang, Penugasan Kepsek sebanyak 10 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 3 orang.

Dalam sambutannya, Wawako mengatakan mutasi yang dilakukan ini dalam rangka pengisian jabatan yang kosong karena ada yang pensiun, pindah keluar kota, baik ke Palembang, ke Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Baca Juga  Launching "Kahmi Solusi untuk Negeri" oleh Kahmi Kaur

“Dalam mutasi ini, ada pengisian jabatan yang setara, sesama administrator. Ada pula promosi sehingga perlu disyukuri,” ujar Wawako.

Dirinya berharap bagi ASN yang diberikan kepercayaan, kiranya dapat menjalankan tugas tersebut dengan amanah.
“Jabatan itu kepercayaan sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan amanah,” ucap Wawako seraya menambahkan, tidak ada lagi jabatan basah dan kering, semuanya sama.

Baca Juga  Dukung Aktivitas Digital Pelanggan selama Liburan Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan 44 Petabyte per Hari

Wawako juga berpesan, kepada yang baru dilantik, bantu pimpinan unit kerjanya. “Kita ini pelayan publik, pelayan masyarakat, camkan itu. Jadi setiap pekerjaan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Kalau bisa satu jam kenapa harus satu hari, kalau bisa satu hari kenapa tujuh hari,” sindirnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini menjelaskan untuk jabatan sudah terisi semua dan sudah final. “Selanjutnya akan kita laporkan ke Kemen PAN RB,” tandasnya.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Menghadiri Acara Wisuda ke XX IT Del di Toba Samosir, Sumatera Utara

Menurut dia, untuk pejabat eselon II masih ada dua lagi yang belum terisi, yakni Inspektur dan Kepala Dinas Sosial (Kadissos). Nantinya akan dilakukan koordinasi dengan KASN mengingat ada mekanisme, seperti job fit. “Harus ada job fit dan mekanismenya. Yang masih kosong segera akan diisi karena tidak boleh kosong,” imbuhnya.

Hadir dalam acara itu Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani dan beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. (*)

Sumber : Kominfo Lubuklinggau

Share :

Baca Juga

Nasional

Diduga Data 279 Juta Penduduk Indonesia Bocor, Waka DPD RI Minta Kepolisian Segera Bertindak

Literasi & Opini

Asa Rakyat Bumi Etam Dibalik Pemindahan IKN
TikTok Tunduk pada Regulasi PMSE

Nasional

TikTok Tunduk pada Regulasi PMSE

Nasional

Pelopori Digitalisasi Ekonomi Nasional, Waketum Kadin: Kebijakan Pemerintah Mesti Berpijak Jurus Membumi

Nasional

Selamat dan Sukses atas terpilihnya Iman Santoso sebagai Ketua PWI Kota Lubuklinggau Masa Bhakti 2022 – 2025

DPD RI

Komite I DPD RI Tindak Lanjuti Masukan Materi Muatan RPP Otsus Papua

Nasional

Teror Bom Sasar LBH, Anggota Dewan Provinsi Bengkulu: Itu Aksi Terorisme

Nasional

Bupati Empat Lawang Membuka Musorkab 2020 KONI