Home / Nasional

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:33 WIB

Bangkitkan Semangat Kemerdekaan, KNPI Kota Bengkulu Bentangkan Bendera Raksasa

Kota Bengkulu ri-media.id – Dalam rangka membangkitkan semangat kemerdekaan di hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu gelar aksi membentangkan bendera merah putih raksasa di kawasan wisata pantai panjang Kota Bengkulu, Selasa (17/8/21).

Menurut Plt Ketua KNPI Kota Bengkulu, Supratman, M.Si, pemuda memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kalau bukan kini kapan lagi, dan kalau bukan kita siapa lagi. Tentu saja kita harus memiliki visi dan misi dalam mengisi hari-hari kemerdekaan. Terlebih pemuda sejatinya merupakan generasi penerus bangsa. Maka dari itu dalam kesempatan ini saya mengajak pemuda, khususnya di Kota Bengkulu untuk terus berkiprah mengisi kemerdekaan,” tegas pria yang akrab disapa Bang Iwan.

Baca Juga  Total Sedekah Tembus 50 Juta, SD Dominasi Gerakan Sedekah Pemkot Bengkulu
Plt Ketua KNPI Kota Bengkulu, Supratman, M.Si

Disamping itu, lanjut Iwan, karena saat ini tengah pandemi Covid-19, Ia mengajak pemuda untuk dapat menjadi pelopor protokol kesehatan (Prokes).

“Dalam artian para pemuda harus bisa mengajak, dan menjadi contoh ataupun teladan bagi masyarakat untuk senantiasa mematuhi dan berdisiplin dalam menerapkan prokes,” kata Iwan.

Baca Juga  Pemkot Perbaiki Jalan Berlubang di Pasar Panorama

Ditambahkan Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman, pemuda memiliki peranan yang penting dalam mewujudkan kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

“Tentu saja peranan itu harus terus dirawat, dan ditumbuhkan. Terutama untuk mengisi hari-hari pasca kemerdekaan, dan peranan yang dimaksud tentunya dari berbagai aspek kehidupan,” tambah Febri.

Sementara itu, anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, S.Psi, MM yang turut dalam pembentangan merah putih mengapresiasi langkah KNPI Kota Bengkulu dalam menggelar kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Baca Juga  PT BMQ Menang PK, Karyawan yang Dirumahkan akan Dipanggil dan Dipekerjakan Kembali

“Sebagai pemuda tentunya kita tidak boleh lupa dengan sejarah. Pembentangan ini salah satu wujudnya,” ujar Riri.

Kegiatan ini, sambung Riri, dapat dijadikan motivasi, sekaligus dorongan untuk menggerakkan generasi muda khususnya di Bengkulu untuk terus bersemangat.

“Apalagi saat ini negeri kita, termasuk di Bengkulu tengah menghadapi pandemi Covid-19. Saya berharap momentum ini dapat membangkitkan semangat para pemuda di tengah pandemi,” harap Riri. (**)

Share :

Baca Juga

DPD RI

Raih Penghargaan Best Parliamentarian, Sultan: Ini Capaian Kolektif DPD RI dan Daerah

Nasional

Masjid Kebanggaan Masyarakat Desa Gelumbang Kota Manna Kini Berdiri Megah

Nasional

Kahmi Bengkulu Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa

DPD RI

Prihatin Dengan Isu Skandal Di Dirjend Pajak, Sultan Harap Penerimaan Pajak Tidak Terganggu

Nasional

USP SMA Negeri 3 Lubuklinggau Berjalan Baik

Nasional

Walikota Layangkan Permohonan Hibah Aset Mess Pemda ke Gubernur Bengkulu

Nasional

Warga Kota Bengkulu, Ini Cara Urus KTP Hilang atau Rusak

Nasional

Pengurus PWI Seluma Dilantik, Ini Pesan Zacky Antony