Home / Provinsi Bengkulu

Jumat, 14 Januari 2022 - 07:31 WIB

Berikut Beberapa Langkah Pemprov untuk Jaga Pantai Tetap Bersih, Indah dan Asri

Bengkulu – Pengelolaan Pantai Panjang terus diupayakan maksimal oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Untuk itu, beberapa langkah juga sudah diterapkan guna menciptakan suasana pantai yang bersih, indah dan asri.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah membentuk tim untuk pengelolaan Pantai Panjang dan sudah dipaparkan langkah progres jangka pendek dan jangka panjang.

“Progres jangka pendek, bagaimana nanti Pantai Panjang berfungsi maksimal. Dalam artian kebersihan terjaga, penerangan ada, parkir teratur, keamanan dan ketertiban terjaga. Sembari menunggu terbitnya Hak Pengelolaan Lain (HPL) untuk kawasan Pantai Panjang dari ATR/BPN, baru nanti progres jangka panjang dapat dilakukan,” ujarnya usai rapat bersama Gubernur di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (12/1).

Baca Juga  Minyak Goreng Masih Langka, Wakil Walikota Bengkulu Bersama Kapolres Bengkulu Gelar Sidak

Menurut Hamka, diawali pada Sabtu pagi lalu (8/1) Pemprov bersama instansi vertikal dan kelompok masyarakat melakukan bersih pantai. Langkah selanjutnya, Pemprov juga telah membentuk tim terpadu guna mewujudkan Pantai Panjang yang bersih, indah dan asri.

Baca Juga  TNI AL LANAL Bengkulu Laksanakan Kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Maritim Tahun 2022

“Dinas Lingkungan Hidup menjadi koordinator kebersihan pantai, dibantu Satpol PP yang terus melakukan patroli kebersihan di sepanjang kawasan pantai panjang. Dan masyarakat/pedagang juga sudah disosialisasikan agar tetap menjaga kebersihan di sekitar pantai, kemudian Pemprov juga sudah merencanakan adanya kontainer sampah,” jelas Hamka.

Baca Juga  dr Lista: Pelayanan Salon Gratis RSHD Sudah Berjalan Kembali

Terakhir, Hamka juga menyampaikan untuk penerangan, sementara para pengguna (pedagang, hotel) di sekitar pantai diimbau untuk memasang lampu di depan wilayahnya masing-masing agar terlihat indah.

“Para pihak hotel maupun pedagang sudah diimbau, untuk membuat lampu di sekitaran wilayahnya masing-masing (ini bukan lampu jalan). Untuk lampu jalan, sedang dilakukan pendataan tiang milik pemprov nanti akan diperbaiki ataupun diganti alat baru,” pungkas Hamka. (rls)

Share :

Baca Juga

Provinsi Bengkulu

Pemrov Bengkulu bersama Baznas Salurkan Zakat kepada Kaum Dhuafa

Provinsi Bengkulu

dr. Anjani Wahyu Wardani Resmi Jabat Direktur RSUD M. Yunus

Provinsi Bengkulu

Pimpin Pelepasan Atlet E-Sport Free Fire, Gubernur Bengkulu : Cukup Menjanjikan

Provinsi Bengkulu

Jembatan Tanjung Putus, Bupati Mian Tinjau dan Koordinasi Perbaikan

Provinsi Bengkulu

Wagub Bengkulu Ikut Rapat Virtual, Mendagri Minta Daerah Bersih dari Tipikor

Provinsi Bengkulu

Menjadi Katalisator, Ini Pandangan Gubernur Rohidin Terhadap Kejati Bengkulu

Provinsi Bengkulu

Rosjonsyah Hadiri Acara Halal Bi Halal IKPM Darussalam Gontor Pelepasan Santri/Santriwati ke Pondok Pesantren

Provinsi Bengkulu

Pemprov Bengkulu Melalui Dukcapil Gelar Rapat Koordinasi Pemanfaatan Data