Home / Desa

Jumat, 6 Maret 2020 - 19:11 WIB

Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad Hadiri MTQ ke XIII di Kecamatan Sikap Dalam

Empat Lawang ri-media.id – Rabu 4 Maret 2020  Empat Lawang mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang bertempat di Kecamatan Sikap Dalam. MTQ dihadiri oleh Bapak Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, Sekda Empat Lawang, Kemenag, Kapolres, perwakilan DPRD Kabupaten Empat Lawang, beberapa Kepala Dinas, seluruh Camat Kabupaten Empat Lawang, perwakilan Sekolah-sekolah, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan masyarakat Empat Lawang.

Dalam acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an juga menampilkan Kesenian Daerah Empat Lawang, Keterampilan dari  Sekolah-sekolah, Pameran Masakan Khas Empat Lawang dan Kerajinan Tangan Anak Empat Lawang.

Baca Juga  Penyaluran BLT-DD dan Titik Nol Pembangunan Lampu Jalan Desa Suro Muncar

Musabaqoh Tilawatil Qu’ran Kabupaten Empat Lawang diikuti Putra-putri Empat Lawang dengan harapan Juara MTQ tingkat Internasional diwujudkan kembali. Yang bertanding dalam MTQ Empat Lawang tidak diambil peserta dari luar dari perwakilan masing-masing. Peserta yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa sampai Perguruan Tinggi yang sudah MOU dengan Unsri, UGM, UIN Palembang sampai ke Universitas Al Azhar Kairo.

Baca Juga  Bentuk Rasa Syukur Kepala Desa Terpilih Desa Belumai Dua Mengadakan Pesta Rakyat

Kabag Kesra Setda Empat Lawang Khaironi sebagai Ketua Pelaksana, pelaksanaan MTQ digelar selama tiga hari, mulai dari 4 Maret sampai dengan 6 Maret Tahun 2020. Tujuan MTQ ini untuk meningkatkan putra-putri yang rajin membaca Alquran, menanamkan kebaikan, kedamaian, kebersamaan dalam mewujudkan Empat Lawang MADANI.

MTQ bertujuan untuk membentuk Qori dan Qoriah yang hebat berkompetensi, dapat dibanggakan Empat Lawang MADANI dalam membaca Al-Qur’an tingkat Regional dan Nasional.

Baca Juga  Didampingi Camat Megang Sakti, Pjs Desa Marga Puspita Melakukan Penyaluran Bantuan Tunai Desa Tahap Akhir

Dari sepuluh kecamatan peserta yang ikut tiga ratus orang ditambah sepuluh Official, sepuluh Pelatih dan sepuluh Pendamping. Dewan hakim terdiri dari dua orang LPTQ Lahat, satu orang LPTQ Pagaralam dan dua puluh satu LPTQ Empat Lawang. Perlombaan dibagi enam cabang perlombaan Tartil Al-Quran, Tilawah, Hifzhil, Fahmil. Harapan ini bisa mendapatkan Qori Qoriah terbaik Empat Lawang.

(hai)

Share :

Baca Juga

Desa

Realisasi Pembangunan Sarana Air Bersih Desa Pahlawan 2021

Desa

Pemdes Pal VII Salurkan BLT-DD 2021 Tahap II Kepada 54 KPM

Desa

Bagikan BLT-DD, Desa Air Dingin Juga Gelar Vaksinasi

Desa

Guru-Murid di Bengkulu Utara Harus Berjalan Kaki Sejauh 20km Akibat Jalan Rusak Parah

Desa

Desa Bangun Jaya Memprioritaskan Pembangunan Fisik untuk Dana Desa Tahun 2021

Desa

Pemdes Tanjung Beringin Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

Desa

Di Tengah Pandemi, Pemdes Sosokan Taba Kembali Salurkan BLT DD

Desa

Pemdes Muara Megang Salurkan Bantuan Tunai Tahap Awal Tahun 2023