Home / Desa

Jumat, 6 Maret 2020 - 19:11 WIB

Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad Hadiri MTQ ke XIII di Kecamatan Sikap Dalam

Empat Lawang ri-media.id – Rabu 4 Maret 2020  Empat Lawang mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang bertempat di Kecamatan Sikap Dalam. MTQ dihadiri oleh Bapak Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, Sekda Empat Lawang, Kemenag, Kapolres, perwakilan DPRD Kabupaten Empat Lawang, beberapa Kepala Dinas, seluruh Camat Kabupaten Empat Lawang, perwakilan Sekolah-sekolah, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan masyarakat Empat Lawang.

Dalam acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an juga menampilkan Kesenian Daerah Empat Lawang, Keterampilan dari  Sekolah-sekolah, Pameran Masakan Khas Empat Lawang dan Kerajinan Tangan Anak Empat Lawang.

Baca Juga  Desa Kayu Manis Salurkan BLT DD TA 2021

Musabaqoh Tilawatil Qu’ran Kabupaten Empat Lawang diikuti Putra-putri Empat Lawang dengan harapan Juara MTQ tingkat Internasional diwujudkan kembali. Yang bertanding dalam MTQ Empat Lawang tidak diambil peserta dari luar dari perwakilan masing-masing. Peserta yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa sampai Perguruan Tinggi yang sudah MOU dengan Unsri, UGM, UIN Palembang sampai ke Universitas Al Azhar Kairo.

Baca Juga  Desa Nagasari Ogan Ilir Berhasil Menyalurkan Bantuan Tunai Tahap Awal 2024

Kabag Kesra Setda Empat Lawang Khaironi sebagai Ketua Pelaksana, pelaksanaan MTQ digelar selama tiga hari, mulai dari 4 Maret sampai dengan 6 Maret Tahun 2020. Tujuan MTQ ini untuk meningkatkan putra-putri yang rajin membaca Alquran, menanamkan kebaikan, kedamaian, kebersamaan dalam mewujudkan Empat Lawang MADANI.

MTQ bertujuan untuk membentuk Qori dan Qoriah yang hebat berkompetensi, dapat dibanggakan Empat Lawang MADANI dalam membaca Al-Qur’an tingkat Regional dan Nasional.

Baca Juga  Penetapan Calon penerima BLT-DD Tahun Anggaran 2023 Desa Tanjung Alam

Dari sepuluh kecamatan peserta yang ikut tiga ratus orang ditambah sepuluh Official, sepuluh Pelatih dan sepuluh Pendamping. Dewan hakim terdiri dari dua orang LPTQ Lahat, satu orang LPTQ Pagaralam dan dua puluh satu LPTQ Empat Lawang. Perlombaan dibagi enam cabang perlombaan Tartil Al-Quran, Tilawah, Hifzhil, Fahmil. Harapan ini bisa mendapatkan Qori Qoriah terbaik Empat Lawang.

(hai)

Share :

Baca Juga

Desa

Pembagian Lanjutan BLT DD di Desa Suka Datang

Desa

Pemdes Kampung Delima Gelar Titik Nol Pembangunan Badan Jalan

Desa

KunKer Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial RI ke SAD Muratara

Desa

Desa Nagasari Ogan Ilir Berhasil Menyalurkan Bantuan Tunai Tahap Awal 2024

Desa

Awal Anggaran 2023, Desa Suka Marga Merealisasikan Program Pemerintah Desa

Desa

Komunitas Kabahill Center Gagas Penggunaan Pompa Hidram di Desa Pahlawan

Desa

Tahap Akhir Bantuan Tunai Desa Sumber Rejo Tersalur Sukses

Desa

Desa Balai Buntar Menyalurkan BLT DD Tahun 2021