Home / Nasional

Sabtu, 26 September 2020 - 17:09 WIB

Bupati Wakil Bupati Empat Lawang Ikuti Panen Raya Bersama Gubernur Sumsel

Empat Lawang RI MEDIA – Gubernur Sumatera Herman Deru bersama Bupati H Joncik Muhamad dan Wakil Bupati Yulius Maulana hadiri panen raya di Desa Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang. Tiga pemimpin penting ini membaur bersama masyarakat Empat Lawang nampak kompak dalam melaksanakan panen raya.

Suatu bentuk kepedulian para pemimpin-pemimpin penting di jajaran Pemerintahan Sumatera Selatan baik dari Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Selain itu turut hadir Kepala BPTP Balibangtan Sumatera Selatan Dr. Atekan ,M.Si, Kasubag TU Susilawati,S.P.M.Si , Kasi KSPP Sidiq Hanapi.S.P.M.Sc , LO BPTP Kabupaten Empat Lawang Sarni,S.TP dan dihadiri juga Camat, Kepala Desa serta seluruh OPD Kabupaten Empat Lawang OPD Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga  Cara Lulus Uji Praktik SIM C Terbaru

“Pekerjaan petani adalah pekerjaan mulia karena menyediakan pangan bagi (pejuang pangan) masyarakat Empat Lawang tidak semua orang bisa menjadi petani,” jelas Gubernur Sumsel.

Harapan kunjungan tiga pemimpin penting ini bisa memberikan motivasi bagi petani di Kabupaten Empat Lawang, untuk desa-desa nantinya bisa menjadi lumbung pangan bagi masyarakat, selain itu juga Gubernur Herman Deru memberikan bantuan di Desa Muara Pinang Lama dalam bentuk inovasi teknologi pertanian berupa varietas unggul baru padi inpari 30, benih padi sejumlah 1 ton untuk dua kelompok tani Sawah dan kelompok tani subur masing masing 500 kg.

Baca Juga  Penyerahan Aset dari Pemkab Kerinci ke Pemkot Sungai Penuh Tuntas

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan Kabupaten Empat Lawang memiliki potensi besar hasil pertanian dan Dr. Atekan secara terpisah Badan Litbang pertanian berkomitmen mendukung pertanian di daerah melalui bantuan benih unggul untuk meningkatkan hasil pertanian.

Baca Juga  Ratna Dewi Pettalolo Membuka Secara Resmi SKPP Rejang Lebong

Bapati Bapak H Joncik Muhamad dan Wakil Bupati Bapak Yulius Maulana berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan Bapak Herman Deru yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di tengah masyarakat dan bersama masyarakat dalam acara panen raya di Kabupaten Empat Lawang.

Upaya mendukung peningkatan produksi padi Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Tanaman Pangan akan membantu para petani padi sawah selain itu untuk menekan tingkat kehilangan hasil panen. (den)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang Masa Bhakti 2020-2024

DPD RI

Silaturahmi Bersama BEM-Nus, Sultan Minta Mahasiswa Melek Konstitusi

Nasional

Konsumen Marketing Sakti Terima Sertifikat Kavling Syariah Pesona Alam Bahari

Nasional

KLHK Rehabilitasi Ekosistem Bromo Usai Terbakar

Nasional

Rohidin – Rosjonsyah Diusung PDIP

Nasional

Pelopori Digitalisasi Ekonomi Nasional, Waketum Kadin: Kebijakan Pemerintah Mesti Berpijak Jurus Membumi

Nasional

Ketua Umum PWI Pusat Melantik Basril Basyar sebagai Ketua PWI Sumbar

Nasional

Alfitra Salamm : Pelanggaran Kode Etik Dipengaruhi Karakteristik Daerah