Home / Cinta Olahraga

Sabtu, 25 Februari 2023 - 11:07 WIB

Cegah Malaria, DBD, Kodim 1715/Yahukimo Lakukan Fogging Perkantoran dan Perumahan

Dekai – Tim kesehatan Kodim 1715/Yahukimo melakukan Fogging (pengasapan) dilingkungan perkantoran dan perumahan dinas dalam upaya mencegah berkembangnya nyamuk yang dapay menyebabkan sakit Malaria dan Demam Berdarah Dengue (DBD), pada Jum’at (24/2).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool memaparkan fogging dilakukan sebagai langkah nyata upaya pencegahan dari penyebaran penyakit malaria dan DBD di lingkungan Kodim 1715/Yahukimo.

Baca Juga  Hasil Carabao Cup: MU vs Place Berakhir Skor 3-0

“Pada awal tahun ini di bulan Januari dan Februari malaria ini sangat tinggi di wilayah Kab.Yahukimo. Ini dilihat dari beberapa anggota yang sakit malaria, dimana penyebaran malaria tersebut melalui nyamuk sehingga langkah dan upaya ini perlu kami ambil,” katanya.

Dandim menambahkan titik-titik pengasapan seperti selokan, parit – parit dan di tempat – tempat yang kemungkinan bisa berkembangnya jentik – jentik nyamuk dengan menggunakan bahan insektisida.

Baca Juga  Kuman Hilang tak tersisa, Prajurit Kostrad Ajarkan Hidup Sehat

“Selain fokus pada perkantoran, fogging juga dilakukan di perumahan dinas agar keluarga prajurit juga terhindar dari malaria dan DBD. Kami berharap dengan adanya pengasapan ini dapat mencegah dan menekan angka penyebaran penyakit malaria dan DBD di Kab. Yahukimo,” ujarnya.

Baca Juga  *Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Pegunungan Tengah Papua*

“Setiap kesempatan kami juga selalu menekankan kepada para prajurit untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, olahraga rutin dan yang tepenting adalah mengubur benda-benda yang dapat menjadi wadah berkembangbiaknya jentik nyamuk baik di perkantoran maupun di perumahan dinas,” pungkas Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Cinta Olahraga

Kunjungi UMKM Mama Papua Mampu Di Holtekamp, Putri Ekowisata Papua Terkesan
Southgate Tak Terkejut Bellingham Subur di Real Madrid

Cinta Olahraga

Southgate Tak Terkejut Bellingham Subur di Real Madrid
Resmi, Sergio Ramos ‘Kembali’ ke Sevilla

Cinta Olahraga

Resmi, Sergio Ramos ‘Kembali’ ke Sevilla
Peluang Mbappe ke Real Madrid Musim Depan

Cinta Olahraga

Peluang Mbappe ke Real Madrid Musim Depan

Cinta Olahraga

Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad Memasang Instalasi Listrik di Distrik Mbua

Cinta Olahraga

Dandim 1702/JWY Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam Jaya Di Kab. Lanny Jaya

Cinta Olahraga

SATGAS YONIF RAIDER 321/GT/13/1 KOSTRAD MELAKSANAKAN PELAYANAN KESEHATAN SECARA DOOR TO DOOR KE HONAI DAN RUMAH WARGA NAPUA

Cinta Olahraga

Danrem 172/PWY Beri Selamat Atas Pelantikan Kepengurusan Perbakin Provinsi Papua 2022-2026