Home / Nasional

Senin, 12 April 2021 - 18:53 WIB

Cendera Mata Hiasi Perpisahan Siswa Magang di Bawaslu Kota Bengkulu

Bengkulu ri-media.id – Sejak 12 Januari sampai dengan 12 April 2021 ada tiga (3) siswa yang berasal dari SMK Negeri 3 Kabupaten Seluma yang magang di Bawaslu Kota Bengkulu. Mengingat masa magangnya telah usai, Senin siang (12/4/21) di Sekretariat Bawaslu Kota Bengkulu diadakan pelepasan siswa magang.

Melalui perwakilan pihak sekolah SMK Negeri 3 Seluma, Ibu Winda Maya Sari, pihak sekolah menyerahkan cendera mata sebagai bentuk terima kasih dan dedikasi bersama dalam membangun dan menyiapkan siswa didik yang terampil dan berkemampuan.

Baca Juga  Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Ini Pesan Sekjen Kemenkumham

Tidak lupa Ibu Winda menyampaikan, “Terima kasih kepada pihak Bawaslu Kota yang sudah menerima, bekerjasama, dan mendidik siswa dari SMK Negeri 3 Kabupaten Seluma, sehingga satu program pendidikan tingkat kejurusan dapat diselesaikan.”

Guru sekolah SMK Negeri 3 Seluma ini juga menambahkan, “Kami pihak sekolah SMK Negeri 3 Kabupaten Seluma berharap program ini akan tetap terjalin dengan baik ke depannya,” ungkap Winda.

Baca Juga  Arus Bawah Jokowi Kaltim Dukung Prabowo Lanjutkan Proyek IKN

Dalam pelepasan tersebut, pihak Bawaslu Kota Bengkulu diwakili Kordiv HPPS Bawaslu Kota Bengkulu Mico Yudhistira yang juga secara resmi menyerahkan piagam penghargaan.

Dalam pelepasan tersebut, Mico Yudhistira juga menyampaikan, bahwa melalui siswa-siswi itulah nantinya demokrasi di Indonesia dipercayakan, baik dalam mengawasi proses Pemilu maupun Pemilihan.

“Terima kasih semoga ilmu yang didapat bisa berguna. Meskipun tidak magang lagi tapi diharapkan siswa-siswa ini tetap berperan aktif untuk mengawasi proses Pemilu maupun Pemilihan,” jelas anggota Bawaslu Kota Bengkulu Mico Yudhistira.

Baca Juga  PAN Menyebut Prima, PSI, hingga Garuda Beri Dukungan Prabowo

“Dapat dilakukan dengan menjadi Pengawas Partisipatif atau bergabung menjadi kader SKPP,” tambah Mico.

Ketiga siswa adalah Muhammad Hafiz Nur Fikri dari jurusan XI Teknik Komputer Jaringan, Abiffia Septo Allpiqri dari jurusan XI Teknik Komputer Jaringan, terakhir Ferdiansyah Putra Jaya juga dari jurusan XI Teknik Komputer Jaringan. (awa)

Share :

Baca Juga

Nasional

Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu Masa Bhakti 2021-2026 Siap KBN 2022

DPD RI

Silaturahmi Bersama BEM-Nus, Sultan Minta Mahasiswa Melek Konstitusi

Nasional

Aksi Penolakan Tambang Pasir Besi di Kantor Gubernur Bengkulu

Nasional

Pemilihan Duta Kampus STIA Diikuti Sebanyak 19 Peserta

Nasional

Diduga Data 279 Juta Penduduk Indonesia Bocor, Waka DPD RI Minta Kepolisian Segera Bertindak

Nasional

Ini Harapan Walikota Bengkulu untuk Baznas pada HUT ke-21

DPD RI

Lagi-Lagi Hadapi Thailand di Final, Sultan: Bermain Disiplin Akan Jadi Keajaiban Timnas

Nasional

Potensi FABA Jadi Primadona Baru dalam Pengembangan Industri