Home / Desa

Senin, 8 Mei 2023 - 10:09 WIB

Desa Air Meles Gelar Halal Bihalal

Rejang Lebong KORAN RI MEDIA – Bertempat di Kantor Desa Air Meles Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, berlangsung acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H Keluarga Besar Perangkat Desa, BPD, Kecamatan, BMA, Ibu PKK, PPS, Pantarli, Karang Taruna, P3MD, PLD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kamis (04/05/2023).

Samsul Bahrun menyampaikan, “Dilaksanakan ikrar Halal Bihalal ini menyampaikan baik secara pribadi ataupun atas nama Pemerintah Desa Air Meles menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. DariĀ  momentum Bulan Syawal diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga  Pembangunan Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat Mewarnai Penutupan Tahun di Desa Pal 8, Rejang Lebong

Selain itu, dalam momentum tersebut, beliau mengajak semua lapisan masyarakat untuk saling menjaga keluarga masing-masing terutama pada pengawasan terhadap anak yang sudah menginjak remaja agar tidak terjerumus kepada hal yang negatif serta tidak terdampak pergaulan bebas yang bertujuan agar masa depan mereka dapat tertata dengan baik.

Malinda, S.E. (camat) dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya pengawasan terhadap anak yang menginjak remaja karena dalam usia tersebut rentan terhadap segala pengaruh negatif yang bersumber dari media sosial, lingkungan serta pergaulan.

Baca Juga  Opname Pembangunan Dana Desa Tahap 2 Tahun 2023 Desa Tanjung Agung, SBU, Rejang Lebong

“Banyaknya pemberitaan tentang pelecehan seksual terhadap anak pada saat ini menjadi perhatian supaya jangan sampai terjadi di wilayah Desa Pasekan,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Dalam acara Halal Bihalal ini turut mengundang penceramah atau tausiyah yakni Bapak Ustadz Silahudin. Beliau menyampaikan bahwa, “Setelah satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa Ramadhan, kita dapat berjumpa kembali dalam suasana Halal Bihalal yang penuh kebahagiaan, penuh keberkahan dan yang lebih penting dari itu adalah bahwa kita telah memperoleh kemenangan melawan hawa nafsu kita selama kita berpuasa Ramadhan,” tutupnya.

Baca Juga  Desa Tugu Rejo Merealisasikan Dana Desa Anggaran 2023

Acara ditutup dengan doa diakhir acara Halal Bihalal dilakukan bersalam-salaman dimulai dengan Kepala Desa, perangkat desa, beserta Ibu PKK kemudian diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Jurnalis: Asri

Share :

Baca Juga

Desa

Realisasi BLT DD Bulan Oktober dan November Desa Muara Telita Berjalan Sukses

Desa

Titik Nol Rehap Jembatan Gantung Desa Tabarenah

Desa

Penyaluran BLT Tahap 2 Desa Tanjung Gelang Sukses

Desa

Penetapan Jumlah Penerima Manfaat Air Putih Kali Bandung Diputuskan Dalam Musyawarah Desa

Desa

Sambut Ramadhan, Pemerintah Desa Trisakti Salurkan Bantuan Tunai Tahap 1 Tahun 2023

Desa

Titik Nol Dana Desa Kayu Manis Sindang Kelingi Berjalan Sukses

Desa

Pemdes Air Pikat Gelar Titik Nol Pembangunan Dana Desa 2023

Desa

Program Dana Desa Air Putih Kali Bandung Tahap Pertama Tahun 2024 Berjalan Sukses