Home / Desa

Jumat, 30 April 2021 - 11:20 WIB

Desa Bangun Jaya Memprioritaskan Pembangunan Fisik untuk Dana Desa Tahun 2021

Ilustrasi

Ilustrasi

Rejang Lebong ri-media.id – Desa Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu Raya sepakat prioritaskan pembangunan fisik untuk dana desa tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Bapak Arnis selaku Kepala Desa Bangun Jaya, Kamis (29/4/21).

“Buka badan jalan prioritas utama untuk meringankan masyarakat membawa hasil pertanian dari perkebunan ke desa. Dan untuk lingkungan kami membangun telport, TPT, dan lapen,” jelas Bapak Arnis.

Baca Juga  Dihadiri Langsung Kepala Desa, BLT-DD Tanjung Dalam Disalurkan Ke-Masyarakat

Bapak Arnis menambahkan, sebelum pembangunan dilaksanakan, Pemdes Bangun Jaya mengadakan musyawarah terlebih dahulu, guna untuk menampung usulan masyarakat. Dari sekian banyak usulan Pemdes disetujuilah beberapa rencana pembangunan.

Proses pembangunan

“Alhamdulillah, semua mendukung program Desa Bangun Jaya baik itu dari kecamatan, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, PLD, P3MD, konsultan pengawas, Ketua TPK, BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Bangun Jaya,” sambungnya.

Baca Juga  Desa Air Kati Bangun Jalan Lingkungan Desa

Semua kegiatan, direalisasikan dengan sistem padat karya tunai. Masyarakat Desa Bangun Jaya langsung mengerjakan semua proses pembangunan.

“Semoga apapun bentuk kinerja baik infrastruktur fisik maupun pemberdayaan dan BLT-DD berjalan lancar. Saya selaku Kepala Desa Bangun Jaya sangat mengharapkan semua bisa membantu baik itu saran maupun yang lainnya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan daerah karena sudah membantu masyarakat lewat program dana desa guna untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat,” tutupnya. (yes)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Lowongan Kerja ri-media.id Rakyat Independen dan Koran RI Media

Desa

HP Dirampas, Korban Lapor Polisi

Desa

Pra Pelaksanaan dan Titik Nol Pembangunan Desa Watas Marga Berjalan Sukses

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Dana Desa Air Meles Sukses Direalisasikan

Desa

Penerima Bantuan Tunai DD 2023 Sebanyak 24 KPM di Desa Pekalongan

Daerah

Dihadiri Kepala Desa dan Penceramah H.Saiful.S.ag Kegiatan Maulud Nabi Muhammad Saw dan Sedekah Bumi Disambut Antusias Masyarakat Desa Pulau Panggung

Desa

Desa Pulau Panggung Mulai Membagikan BLT dan Pembangunan Tahun 2021

Desa

Pemdes Desa Pahlawan Membagikan Bantuan Tunai Untuk 30 Keluarga Penerima Manfaat