Home / Desa

Kamis, 22 April 2021 - 21:48 WIB

Desa Pulau Panggung Mulai Membagikan BLT dan Pembangunan Tahun 2021

Musi Rawas ri-media.id – Desa Pulau Panggung Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan merupakan desa yang terletak di daerah aliran Sungai Musi. Memiliki jumlah penduduk 1625 penduduk dengan jumlah kepala keluarga 425 KK. Serta membentang luas wilayah 7576 Ha yang mayoritas penduduk sebagai petani karet.

Bapak Rozali yang akrab dipanggil Jali, selaku Kepala Desa Pulau Panggung memaparkan struktur Pemerintah Desa yang dipimpinnya. “Saya dibantu oleh Sekdes Bapak A Saiful Amri, Kaur Keuangan Bapak Sawaludin, Kaur Perencanaan Bapak Idul Fitri, Ketua TPK Bapak M Romzi dan Ketua BPD Bapak Yazid Bustami,” imbuhnya, Kamis (22/4/21).

Baca Juga  Tanabang Ilir Kampanye Aksi Gizi Isi Piringku Dengan Protein Hewani, Cegah Stunting Memperingati Hari Gizi Nasional

Diawal tahun 2021 ini, Pemdes setempat sudah mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 20 orang penerima manfaat dengan nilai Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). “Sebagian kita bagikan di Kantor Desa, sisanya kita bagikan ke rumah warga langsung,” sambungnya.

Baca Juga  Rohidin Mersyah Apresiasi Kesiapan MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur

Selain membagikan BLT DD, Pemdes juga melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan jalan rabat beton di lingkungan sepanjang 160 meter dan lebar 3 meter serta jalan pemukiman sepanjang 200 meter dan lebar jalan ditambah siring pembuangan 2,5 meter.

“Semuanya dilaksanakan melalui musyawarah desa sebelumnya, memang untuk usulan masyarakat masih banyak yang belum terlaksana dan untuk tahap 1 Dana Desa 2021 ini kita akan merealisasikan jalan lingkungan, jalan pemukiman ditambah siring pembuangan. Menimbang ini yang paling diperlukan masyarakat. Jadi tahap 1 ini kita realisasikan dan untuk usulan yang lain seperti plat deker kita akan laksanakan di tahap 2 nanti,” ungkapnya.

Baca Juga  Penyaluran Bantuan Tunai Desa Desa Guru Agung Tahun 2023

Kepala Desa berharap di tahun 2021 ini semua pembangunan bisa sukses sesuai dengan hasil musyawarah desa. “Tentunya semua bisa terlaksana, perlu dukungan penuh dari semua,” tutupnya di depan para perangkat desa, Ketua TPK, BPD, Babinsa, pendamping desa dan perwakilan masyarakat. (asr)

Share :

Baca Juga

Desa

Penyaluran Anggaran 2021 BLT DD Tahap 1 Desa Balai Buntar Sukses

Desa

Desa Air Kati Bangun Jalan Lingkungan Desa

Desa

TPK Desa Meranti Jaya Menyerahkan Pembangunan Fisik kepada Masyarakat

Desa

Sambut Ramadhan, Pemerintah Desa Trisakti Salurkan Bantuan Tunai Tahap 1 Tahun 2023

Desa

85 Penerima Manfaat Desa Tanjung Gelang Kembali Menerima Bantuan Tunai Desa

Desa

Dipimpin Langsung Riswan Damis BLT-DD Kayu Manis, Sindang Kelingi Berjalan Sukses

Desa

Desa Air Meles Gelar Halal Bihalal

Desa

Desa Taba Jambu Fokus Bantu Ekonomi Warga pada Masa Pandemi