Home / Desa

Selasa, 15 Juni 2021 - 21:07 WIB

Desa Taba Jambu Fokus Bantu Ekonomi Warga pada Masa Pandemi

Benteng ri-media.id – Desa Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Bapak M. Zul selaku kepala desa menegaskan komitmen Pemdes membantu ekonomi masyarakat pada masa Pandemi. Hal tersebut diutarakan oleh Bapak M. Zul di Kantor Desa Taba Jambu, Selasa (15/6/21).

“Di masa Pandemi seperti ini, tentu kami fokus pada ekonomi masyarakat Desa Taba Jambu. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) akan kita salurkan tiga ratus ribu rupiah perbulan (Rp.300.000,-/bulan, red) selama setahun,” pungkasnya.

Baca Juga  Dihadiri Kepala Desa dan Penceramah H.Saiful.S.ag Kegiatan Maulud Nabi Muhammad Saw dan Sedekah Bumi Disambut Antusias Masyarakat Desa Pulau Panggung

Bapak M. Zul kembali menjabarkan terkait BLT DD di Desa Taba Jambu, dijelaskan Bapak M Zul jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 110 KK.

“Alhamdulillah, telah kami salurkan untuk bulan Januari dan Februari,” imbuh kepala desa yang dilantik awal tahun 2020 tersebut.

Baca Juga  Penyaluran Bantuan Tahap 2 Desa Pulo Geto Kepahiang

Kepala desa yang akrab disapa Pak Ling ini mempunyai visi besar untuk kebangkitan ekonomi pada masa Pandemi di Desa Taba Jambu. Dalam program Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Taba Jambu beliau akan fokus pada program “kebunku”.

“Kami fokus pada budidaya jagung, yang kami tanam di lahan yang kami sewa. Tentu ini akan menambah pendapatan desa dan akan mempercepat pembangunan di Desa Taba Jambu,” jelasnya optimis.

Baca Juga  Pemdes Permu Melaksanakan Titik Awal Pembangunan DD TA 2021

Tidak hanya itu, Bapak M. Zul berharap Bumdes Taba Jambu dapat berkembang usahanya. Ke depan beliau berharap Bumdes Taba Jambu dapat membuka koperasi simpan pinjam, toko dan SPBU mini.

Terakhir, dalam wawancara singkat ri-media.id tersebut. Bapak M. Zul berharap masyarakat Taba Jambu dapat mendukung program Pemdes, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (okt)

Share :

Baca Juga

Desa

Titik Nol Persen dan Musrenbang Desa Lubuk Rumbai, Rupit Berjalan Sukses

Desa

Sambut Ramadhan, Pemerintah Desa Trisakti Salurkan Bantuan Tunai Tahap 1 Tahun 2023

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Dana Desa Purwodadi, Bermani Ulu Berjalan Sukses

Desa

Sertifikasi Pekerjaan Fisik Desa Belumai 2 Tahun 2023

Desa

Titik Nol Pembangunan dan Penyaluran Bantuan Tunai Desa Kampung Jeruk Anggaran Tahap Awal Tahun 2023

Desa

Opname Pembangunan Lapen Desa Air Pikat Berjalan Sukses

Desa

Penghujung Ramadhan, Pemdes Suro Baru Salurkan BLT-DD TA 2021

Desa

Masyarakat Desa Megang Sakti 4 Menerima Bantuan Tunai Desa Tahap Akhir