Home / Daerah

Rabu, 3 Mei 2023 - 06:34 WIB

Didampingi Camat Sanga Desa Pj Bupati Muba Resmikan Lumbung Pangan di Ngulak

Muba – Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi, Kamis (27/4/2023) lakukan kunjungan kerja ke-Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa. Dalam lawatan yang ketiga kalinya ke-Kecamatan Sanga Desa pada tahun 2023, Pj Bupati Apriyadi melakukan peresmian Lumbung Pangan sekaligus Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang ada di Kelurahan Ngulak.

Hadir dalam kungker tersebut antara lain Kapolres Muba AKBP Siswandi, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, Ketua TP PKK Hj Asna Aini Apriyadi, para Kepala OPD, Camat Sanga Desa Hendrik, SH. MSi didampingi Lurah Kelurahan Ngulak Zulham SIP beserta Kepala desa dan Lurah se-Kecamatan Sanga Desa.

Baca Juga  Polres Lubuklinggau Kembali Menggelar Sholat Istifqa untuk Memohon Hujan

Camat Sanga Desa Hendrik ,SH.MSi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Muba beserta rombongan, yang hadir secara khusus dalam upaya menanggapi dan menggali aspirasi masyarakat Kecamatan Sanga Desa.

“Kami bersyukur, bahwa kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba kepada masyarakat kami sangat besar dalam menanggapi dan menggali aspirasi. Hal ini terbukti banyaknya program infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Lebih lanjut Camat juga mengajukan usulan terkait pelebaran jalan kabupaten sepanjang 7 kilometer yang melintasi wilayah Desa Ngulak II, Kelurahan Ngulak, Kelurahan Ngulak 1, hingga Desa Ngulak III.

“Jalan ini sebenarnya sudah bagus pak, namun akan lebih baik jika diperlebar lagi karena kondisi sekarang hanya memilikinya lebar 3 meter tidak memadai untuk dua kendaraan berlintasan. Terkait lumbung pangan yang diresmikan, harapan kami mudah-mudahan ke depan petani Gapoktan Ngulak Jaya 2 bisa meningkatkan produktivitas padi dan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat khususnya di Kecamatan Sanga Desa,” ujar Hendrik.

Baca Juga  Penelitian Geolistrik Mengungkap Potensi Sumber Air Bersih di Desa Tanabang Ilir, Sumatera Selatan

Sementara itu Pj Bupati Apriyadi mengatakan bahwa peresmian bangunan infrastruktur tersebut adalah sebagai wujud akuntabilitas pelaksanaan kegiatan, sekaligus sebagai wujud syukur dari petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani Ngulak Jaya II Desa Ngulak II

“Alhamdulillah bantuan Lumbung Pangan ini dapat kita resmikan yang disertai mesin penggiling padi lengkap ada gudangnya khusus diserahkan untuk Ngulak Raya. Semoga bermanfaat dan meningkatkan produksi pertanian khususnya padi di Kabupaten Muba,” katanya.

Baca Juga  Polsek Muara Kuang Sukses Mengamankan Rapat Pleno Rambang Kuang

Ditempat yang sama Ketua Gapoktan Ngulak Jaya 2 Rusli Zalik mengucapkan terimakasih atas bantuan Lumbung Pangan yang dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Banyuasin.

“Terimakasih atas bantuan pembangunan lumbung pangan ini, yang menurut kami sangat lengkap mulai dari gudang, mesin giling padi berkapasitas 7 kuintal per jam, mesin pengering gabah, serta lantai jemur. Mudah-mudahan dengan bantuan ini para petani Gapoktan Ngulak Jaya 2 bisa lebih semangat lagi ke depan,” tutupnya.(zer)

Share :

Baca Juga

Daerah

Akreditasi Perdana, Meningkatkan Mutu dan Pelayanan Kesehatan Puskesmas Maha Prana

Daerah

Jelang Nataru Polres Pagar Alam Dirikan Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pantau

Daerah

Kunjungan Gubernur Deru Lokasi Jalan Longsor Desa Kuang Anyar

Daerah

Pasutri Diduga Ditodong 4 Orang Tidak Dikenal Jalan Poros Lubuk Tanjung

Daerah

Mantan Camat Tebing Tinggi, Empat Lawang Menjadi Tersangka Dugaan Korupsi Pasar Pulau Mas

Daerah

Dugaan Pengeroyokan di Kayu Ara, Pihak Keluarga Pelapor Berharap Terduga Bisa Segera di Tangkap

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Mengakibatkan Tiang Telpon Kelurahan Muara Enim Tumbang

Daerah

Warga Desa Tanahabang Ulu Merayakan Idul Fitri 1445.H Penuh Khidmat