Home / Nasional

Selasa, 17 Maret 2020 - 08:30 WIB

Dr. H Ahmad Hijazi, SH M.Si Memimpin Langsung Pelantikan 56 Kades Terpilih Masa Bakti 2020-2026

Rejang Lebong RI MEDIA – Senen 16/03/2020 09.00 WIB pelantikan 56 Kepala Desa terpilih diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Rejang Lebong dihadiri oleh Setda, PMD, ketua DPRD, Kejaksaan, Kapolres, Dandim, seluruh Camat Rejang Lebong, Kepala Desa terpilih, BPD dan keluarga Kepala Desa terpilih sebelum pengambilan sumpah, seluruh menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bupati Rejang Lebong menghimbau kepada seluruh Kepala Desa terpilih agar dapat memanfaatkan Dana Desa sesuai aturan yang berlaku dan mempunyai dampak dan manfaat untuk masyarakat Desa serta Kepala Desa terpilih dapat mengayomi masyarakat dan saling bekerja sama untuk membangun Desa mereka masing-masing menuju Desa yang maju dan sejahtera, baik pembangunan ataupun pemberdayaan dan bisa menyesuaikan diri kepada masyarakat sesuai harapan Pemerintah.

Baca Juga  Pimpinan DPD RI Tanggapi Biaya PCR : Keselamatan Rakyat Tidak Bisa Ditinjau dari Aspek Untung-rugi

Pengambilan sumpah 56 Kepala Desa terpilih dipimpin langsung Bapak Bupati Rejang Lebong Dr. H Ahmad Hijazi, SH, M.Si dilanjutkan dengan pelantikan Tim PKK Desa oleh Ny. Fitri Hertikasari Hijazi dengan harapan PKK mempunyai peran untuk membantu Pemerintah Desa dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga sesuai amanat Permendagri Nomor 5 Tahun 2007, PKK merupakan salah satu Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan merupakan mitra Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan.

Baca Juga  Lakukan Inovasi SAMSAT JEMPOL (Samsat Jemput Bola), Permudah Pengurusan Proses Teliti Ulang 5 Tahun Randis

Kemudian antisipasi penyebaran Virus Corono sosialisasi pencegahan penyebaran supaya bersalaman tidak bersentuhan langsung, sementara itu Pemkab Rejang Lebong meliburkan Sekolah-sekolah selama 14 hari mulai dari TK, SD hingga SMP selanjutnya Bupati Rejang Lebong menghimbau supaya masyarakat Rejang Lebong menjaga kebersihan lingkungan, membiasakan meminum ramuan rempah-rempah supaya daya tahan tubuh kuat. Diakhir Acara Bapak Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengajak masyarakat menyanyikan lagu Shalawat Badar bersama-sama. (yes)

Share :

Baca Juga

Nasional

Saimen Cafe Tempat Nongkrong Terbaik Bengkulu Sedia Banyak Promo

DPD RI

LaNyalla: Impor Bukan Solusi atas Tingginya Harga Jagung

Nasional

IGD Jadi Garda Terdepan Rumah Sakit, Gubernur Rohidin: Harus Benar-Benar Menerapkan Pelayanan Terbaik

Nasional

Eks Napi Teroris Disupport Mandiri Ekonomi Lewat Skema Pembiayaan Badan Usaha Kelompok

Literasi & Opini

Covid19 Melonjak, Presiden Hadiri HPN di Kendari Secara Daring

DPD RI

Komite I DPD RI Terima Dokumen Pokok-Pokok Pikiran DPR Papua Barat

Nasional

PPKM Level 3, Pemkot Bengkulu Gelar HUT Sederhana dan Terbatas

DPD RI

Waket DPD RI: Negara Wajib Kontrol Aktivitas R&D, Tapi Tidak Boleh Didikte