Home / Nasional

Jumat, 29 Oktober 2021 - 21:20 WIB

Facebook Resmi Ganti Nama Menjadi Meta, Ini Alasan CEO Mark Zuckerberg

Jakarta – Facebook resmi ganti nama menjadi META.  CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan Facebook ganti nama pada akun resminya.

Mark Zuckerberg mengumumkan itu pada laman pribadinya, Jumat dini hari sekira pukul 01:44WIB. Pada akun resminya, Mark mengatakan bahwa Facebook resmi berganti nama Meta.

“Untuk mencerminkan siapa diri kita dan masa depan yang kita harapkan untuk membangun, saya bangga berbagi bahwa perusahaan kita sekarang adalah Meta”, tulis Mark Zuckerberg.

Mark Zukerberg juga mengatakan,Meta erat kaitannya dengan produk baru yang sedang digodok. Mark berharak perusahaannya dapat dipandang sebagai perusahaan Metaverse.

Baca Juga  Tuntut Hak Dikembalikan, Forum Nasabah Korban Jiwasraya Minta Bantuan LaNyalla

“Saat ini merek kami sangat erat terkait dengan satu produk sehingga tidak mungkin bisa mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan. Seiring waktu, saya berharap kita dipandang sebagai perusahaan metaverse, dan saya ingin melabuhkan pekerjaan kita dan identitas kita pada apa yang kita bangun menuju.
Kami baru saja mengumumkan bahwa kami membuat perubahan mendasar pada perusahaan kami”.

Visi Meta sendiri berbeda dengan Facebook, kata Mark Zuckerberg, visi baru Meta adalah membantu menghidupkan Metaverse. Sedangkan misinya, masih sama dengan Facebook yaitu menyatukan orang-orang pada aplikasi dan merek.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu MoU dengan Kejari, Walikota Fokus Bahas Soal Aset dan Pasar

“Mulai sekarang, kita akan menjadi metaverse-first, bukan Facebook-first. Itu berarti bahwa seiring waktu Anda tidak akan memerlukan akun Facebook untuk menggunakan layanan kami yang lain. Saat merek baru kami mulai muncul di produk kami, saya berharap orang-orang di seluruh dunia mengetahui merek Meta dan masa depan yang kami perjuangkan”.

Mark Zuckerberg juga menceritakan bagaimana asal nama “Meta” diambil sebagai pengganti Facebook.

Baca Juga  Wacana Amanden, Mahyudin: Jangan Terjebak PPHN Tapi Penguatan Bikameral

“Saya dulu belajar Klasik, dan kata “meta” berasal dari kata Yunani yang berarti “melampaui”. Bagi saya, itu melambangkan bahwa selalu ada lebih banyak untuk dibangun, dan selalu ada bab berikutnya dari cerita”.

“Kami adalah sebuah cerita yang dimulai di kamar asrama dan tumbuh melampaui apa pun yang kami bayangkan; menjadi sebuah keluarga aplikasi yang digunakan orang untuk saling terhubung, untuk menemukan suara mereka, dan untuk memulai bisnis, komunitas, dan gerakan yang telah mengubah dunia”.

Sumber : https://bekaci.suara.com/read/2021/10/29/052336/facebook-resmi-ganti-nama-menjadi-meta-ceo-mark-zuckerberg-ungkap-alasannya

Share :

Baca Juga

Literasi & Opini

Amandemen Bukan Harga Murah

Nasional

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Lingkungan Pemprov Sumsel Berlangsung Khidmat dan Lancar

Nasional

Helmi Hasan Pertegas Waktu Cuti ASN Hingga Syarat-Syarat Mudik Lebaran Untuk Masyarakat

DPD RI

BAP DPD RI Harap Konflik Kraton Surakarta Bisa Selesai secara Mufakat

Nasional

Dewan Pers Mengimbau untuk Tidak Melayani THR Wartawan

Nasional

Tegas, Jika Pelayanan Puskesmas Jelek, Warga Dapat Langsung Lapor

DPD RI

Wakil Ketua DPD RI Terima Kunjungan Dubes Republik Ceko

Nasional

Gubernur Bengkulu Bahas Konektivitas dan Izin HGU pada Rapat Koordinasi