Home / DPD RI

Senin, 10 Januari 2022 - 08:02 WIB

Fernando Sinaga Apresiasi Mensos Risma Kunjungi Korban Banjir: Momentum Percepatan Pembangunan Perbatasan

Malinau – Banjir saat ini tengah melanda empat wilayah yang ada di Kecamatan Lumbis dan Kecamatan Sembakung Atulai. Kedua kecamatan ini berada di Kabupaten Nunukan.

Meskipun banjir di Lumbis mulai surut, namun kondisi berbeda terjadi di Sembakung. Di wilayah ini ketinggian air malah sudah naik dan melebihi batas normalnya.

Kondisi banjir di kedua Kecamatan di Kabupaten Nunukan telah mendorong Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi langsung lokasi banjir yang berbatasan dengan Malaysia ini.

Ditemani anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus, kehadiran Risma melihat langsung kondisi banjir yang terparah dalam 6 tahun terakhir ini patut diapresiasi.

Baca Juga  Kritisi Kecilnya Angka BLT UMKM, SBN: Pemerintah Setengah Hati

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari daerah pemilihan Provinsi Kaltara yang juga Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fernando Sinaga mengapresiasi langkah cepat Mensos Risma untuk mendatangi korban banjir di Lumbis dan Sembakung.

“Saya apresiasi respon cepat Bu Mensos Risma yang langsung terbang dari Jakarta jauh–jauh melihat langsung korban banjir dan kondisi banjir terkini di Lumbis dan Sebakung”, tegas Fernando.

Baca Juga  AS Minta G20 Minus Rusia, Sultan: Absen Berarti tak Hormati Indonesia

Menurut Fernando, kehadiran Mensos Risma amatlah penting untuk memotret langsung kondisi perbatasan RI–Malaysia yang selama ini masih terkungkung pada persoalan lama, yaitu kemiskinan warga perbatasan dan ketertinggalan infrastruktur yang menyebabkan posisi geografis sejumlah wilayah sulit dijangkau.

Fernando berharap hasil kunjungan Mensos Risma di lokasi banjir yang ada di perbatasan RI dengan Malaysia ini dapat dibahas oleh Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri lainnya sehingga bisa menjadi agenda bersama, yaitu melakukan percepatan pembangunan di perbatasan.

Baca Juga  BNPT Sebut KKB Nikmati DOK, Sultan Minta Pemerintah dan BPK Berikan Penjelasan

“Percepatan pembangunan perbatasan di Kaltara harus konkret berjalan, mengingat di pusat kita sudah punya BNPP, di Pemprov Kaltara sudah ada Badan Pengelola Perbatasan Negara (BPPN). Semoga kunjungan Bu Risma bisa mendorong pemerintah pusat siapkan kebijakan yang nyata untuk percepatan pembangunan fisik dan SDM di perbatasan Kaltara dengan Malaysia”, tegas Fernando yang juga anggota Badan Sosialisasi MPR RI ini. (*)

Share :

Baca Juga

DPD RI

Dukung Pembukaan Destinasi Wisata, Ketua DPD RI Minta Pemprov Jatim Perkuat Pengawasan

DPD RI

Sultan B Najamudin Menilai Perlu Penataan Kembali Konstitusi dari Hulu

DPD RI

Komite IV DPD RI Uji Shahih RUU Usul Inisiatif DPD RI Tentang Pinjaman Daerah

DPD RI

Dermawan Aceh Salurkan Rp 2 T untuk Bantu Warga Terdampak Covid, Ketua DPD RI Beri Apresiasi

DPD RI

SBN Sebut Aturan BPJS Berlebihan dan Berpotensi Menghambat Proses Pemulihan Ekonomi

DPD RI

Sultan Minta KLHK Gunakan Teknologi Drone Berantas Ilegal Logging di TNKS Kerinci

DPD RI

Penuhi Undangan Makan Siang Kepala Keamanan Windsor, Waket DPD RI Ungkapkan Hal ini

DPD RI

Dikunjungi Imam Syamsi Ali, SBN : Umat Islam Indonesia Harus Moderat Agar Menjadi Faktor Determinan