Home / Nasional

Selasa, 21 September 2021 - 01:39 WIB

Gubernur Bengkulu Apresiasi Kegiatan Gagasan Ikatan Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama

Bengkulu ri-media.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Vaksinasi dan Bhakti Sosial yang digagas Ikatan Alumni AKPOL 1997 Batalyon Wira Pratama, Senin (20/09/2021) di Lapangan Apel Mapolda Bengkulu.

Disampaikan Gubernur Rohidin bahwa hal ini merupakan salah satu sinergi Polda Bengkulu dalam mendukung percepatan vaksinasi di Provinsi Bengkulu.

“Kita berterima kasih dan memang jajaran Polda luar biasa mendukung gerakan percepatan vaksinasi maupun pemulihan ekonomi termasuk tahap – tahap awal bagaimana penerapan protokol kesehatan, jadi terasa betul sinergi dan dukungan penuh dari jajaran kepolisian,” jelas Gubernur Rohidin usai meninjau kegiatan vaksinasi.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi dengan Forkopimda Kabupaten/Kota Melalui Silaturahmi

Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Bengkulu sendiri telah turun statusnya dari semula level 4 kini telah berada pada level 2. Hal ini sebut Gubernur Rohidin adalah dampak dari meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, di samping vaksinasi yang gencar dilakukan oleh berbagai pihak.

“Posisi sekarang kita ada pada level 2 dan memang semakin rendah, mudah – mudahan akan ada evaluasi lagi, kita berharap dengan serbuan vaksinasi dengan semakin patuhnya masyarakat dengan protokol kesehtan ini bisa turun pada level 1,” papar Gubernur Rohidin.

Baca Juga  IBI Kota Lubuklinggau Gelar Rakor Pengurus

Gubenur Rohidin juga mengingatkan masyarakat agar tidak terlena dengan penurunan status PPKM yang telah turun ke level 2 dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Pemprov Bengkulu sendiri akan terus meningkatkan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Ketika nanti turun ke level 1, kita minta masyarakat jangan abai, vaksinasi kita genjot terus, ekonomi bisa kita gerakkan sembari normal,” jelas Gubernur Rohidin.

Baca Juga  Mahfud MD Resmi Dampingi Ganjar Pranowo Pilpres 2024

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Guntur Setyanto menjelaskan Kegiatan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Ikatan Alumni AKPOL 1997 Batalyon Wira Pratama, merupakan komitmen Polri bagi masyarakat dan juga dalam mendukung program percepatan vaksinasi.

Selain Polda Bengkulu kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Polda se Indonesia bahkan di 3 Negara yakni, Turki, Malaysia dan Arab Saudi.

Media Center Pemprov Bengkulu

Share :

Baca Juga

Nasional

Sambut HUT Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb, Kodim 0902/Berau Ikut Meriahkan Irau Manutung Jukut Tahun 2023

Nasional

dr Lista: Pelayanan Salon Gratis RSHD Sudah Berjalan Kembali

Nasional

Wakil Bupati Seluma Kunjungi Kementerian Sosial RI

Nasional

Omzet Capai Rp27 T, Kominfo Gandeng Polri Tindak Pelaku Judi Slot

Nasional

Bupati Tinjau Puskesmas di Kabupaten Musirawas

Nasional

Semarakkan HUT TNI, Pemprov dan Forkopimda Gelar Olahraga Bersama

Nasional

Sultan Dorong Pemda Melalui BPD Gotong-Royong Bangun IKN

DPD RI

DPD RI Minta Pemerintah Berikan Penjelasan Utuh ke Publik Terkait Pemilihan Nama Ibukota Negara