Home / Nasional

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:49 WIB

Gubernur Bengkulu Apresiasi Kinerja Satgas PPKM Mikro Covid-19 di Kabupaten Mukomuko

Mukomuko ri-media.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kinerja Satgas PPKM Mikro COVID-19 desa atau kelurahan di Kabupaten Mukomuko.

Hal ini lantaran Satgas COVID-19 secara optimal melibatkan peran tokoh adat dan tokoh agama, dalam memberikan edukasi akan pentingnya menjaga diri dari COVID-19.

Terlebih kabupaten terujung barat dari wilayah Provinsi Bengkulu ini, saat ini berada pada PPKM Level 3.

“Yang tidak kalah penting mengedukasi masyarakat yaitu dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh adat setempat. Ini menjadi sebuah keharusan dalam situasi sekarang, agar masyarakat betul-betul mendapatkan informasi yang luas dan benar terkait penanganan COVID-19 ini,” jelas Rohidin, Rabu (11/08), usai laksanakan sidak di 2 Posko PPKM Mikro Covid-19, yaitu di Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko dan di Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko, bersama jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  IKN Bakal Dilengkapi Kereta, Dibangun Setelah 2025

Selain itu, dengan peran aktif tokoh adat yang dikenal dengan Kaum Adat tersebut, dipastikan Gubernur Rohidin, ini menjadi modal dasar edukasi terhadap masyarakat.

Baca Juga  Bengkulu Religius dan Bahagia Nyata Terwujud di SDIT IQRA 2

“Disini berjalan di kelurahan, melibatkan Kepala Kaum, tokoh adat seperti itu. Kemudian anggaran baik desa atau kelurahan, porsi penanganan COVID-19 harus jelas, yang digerakkan Satgas yang paling depan termasuk alat pelindung diri, itu yang diperlukan,” pungkasnya.

Sementara itu disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto, dilakukan sidak tingkat kabupaten hingga ke desa/kelurahan ini, memastikan bahwa Posko PPKM Mikro COVID-19 terbentuk dengan satuan tugas juga beroperasi di lapangan, kemudian paket program bantuan pemerintah dan program-program pemberdayaan ekonomi juga dijalankan secara baik.

Baca Juga  10 Manfaat Membaca dan Dampak Negatifnya

“Kepada masyarakat saya tegaskan kepada jajaran Babinkamtibmas dan Babinsa, berikan informasi yang baik dan menyejukkan serta menjelaskan, supaya mereka tidak bingung dan panik. Bahwa pemerintah serius melakukan penanganan ini. Keseriusan ini jangan hanya dari pemerintah, tapi masyarakatnya juga harus mempunyai respon,” ujar Kapolda.

Sumber : Kominfo Provinsi Bengkulu

Share :

Baca Juga

DPD RI

Sultan B Najamudin: Persoalan Guru Non Sertifikasi Sudah Mendesak

DPD RI

Waket DPD RI Prihatin, Sentimen Primordial Dipolitisasi dan Mengancam Persatuan Bangsa

Nasional

Gubernur Ingatkan Penyaluran Bansos Tidak Timbulkan Kerumunan

Nasional

Sosialisasi Penyetaraan Jabatan Fungsional, Helmi : Bagian dari Pusat, Kita Harus Mengikuti

Advertorial

Ketua DPD RI Minta Pemerintah Waspadai Varian Mu Covid-19

Nasional

Lubuklinggau Raih Penghargaan Kota Layak Anak Predikat Pratama

Nasional

Kunjungi Pasar Tradisional, SBN Memastikan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok dan Dukungan Infrastruktur
Dianugerahi Tokoh Peneguh Kedaulatan Prabowo: Suatu Kehormatan

Nasional

Dianugerahi Tokoh Peneguh Kedaulatan Prabowo