Home / Nasional

Senin, 16 Agustus 2021 - 02:47 WIB

Gubernur Bengkulu Berharap 54 Paskibraka Provinsi Dapat Melaksanakan Tugas Sebaik-baiknya

Bengkulu ri-media.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2021, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Ahad (15/08/21).

Ia berpesan sekaligus berharap kepada 54 Paskibraka Provinsi Bengkulu 2021 yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya pada puncak peringatan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021.

Lantaran hal ini bukan hanya 54 Paskibraka ini yang betul-betul terpilih dan hebat, tidak hanya karena sehat maupun postur tubuh yang bagus, tapi menurut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, mereka juga cerdas dan memiliki perilaku yang baik, juga ditunjang dengan jiwa kesatria yang luar biasa.

Baca Juga  Kejuaraan Online Taekwondo "KONI CUP – Indonesia Taekwondo Poomsae Series” Sukses Digelar

“Saya pesankan kepada anak-anakku sekalian, ini menjadi modal yang sangat besar dalam meraih masa depan, maka harus dikapitalisasi, dijaga dengan baik. Saya juga ucapkan terima kasih dan selamat karena mereka telah berlatih dan disiplin kuat. Tugas utamanya lusa tanggal 17 Agustus, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan dedikasi yang tinggi, dengan khidmat dan lebih dari itu ikhlas dan tulus berbakti kepada negara,” jelas Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM ini.

Baca Juga  Polisi Beberkan Kronologi Penangkapan Musisi EAP Alias ANJ dan Caranya Mendapat Barang Haram Tersebut

“Saya punya keyakinan penuh anak-anak Bengkulu selalu menyajikan hal yang terbaik dengan kemampuan yang maksimal,” semangatnya.

Sementara itu, diungkap Gubernur Rohidin, khusus untuk tahun ini Peringatan HUT RI Ke-76, dilaksanakan napak tilas menjahit Bendera Merah Putih yang dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin, yang diikuti oleh Ketua TP PKK kabupaten-kota.

Hasil karya ini akan dikibarkan pada peringatan 17 Agustus 1945, di Pemprov Bengkulu dan di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Prabowo Subianto Bertemu RK, Pan Tetap Dorong Erick Thohir Cawapres

“Nanti diakhir masa jabatan, bendera ini akan kita serahkan ke Museum Daerah, sehingga menjadi sebuah peninggalan untuk konteks sejarah kepemimpinan kami sebagai gubernur, walikota dan bupati di Bengkulu, akan menjadi koleksi di museum Bengkulu juga di kabupaten,” ujar Gubernur Rohidin.

“Ini sebagai bentuk kecintaan kita menanamkan rasa nasionalisme terhadap karya Ibu Agung Fatmawati Soekarno,” pungkasnya.

Sumber : Kominfo Provinsi Bengkulu

Share :

Baca Juga

DPD RI

Hasan Basri Mengutuk Keras Pembunuhan Terhadap Nakes dan Masyarakat Sipil di Papua

Nasional

Walikota : Rumah Ibadah Jangan Ditutup

Nasional

Konsumen Marketing Sakti Terima Sertifikat Kavling Syariah Pesona Alam Bahari

Nasional

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kutai Kartanegara Berkomitmen dalam Pencegahan Karhutla

DPD RI

Komite I DPD RI Terima Dokumen Pokok-Pokok Pikiran DPR Papua Barat

Nasional

Terpilih Aklamasi, Oki Saputra Siap Dukung Kemajuan Pemda Bengkulu Selatan

Nasional

Miris, Ditemukan Dugaan Pemotongan Dana PIP di Tasikmalaya

Nasional

Melalui PTSL, Ratusan Warga Pematang Gubernur Terima Sertifikat Tanah