Home / Provinsi Bengkulu

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:09 WIB

Gubernur Bengkulu: Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia Jadi Leader Masalah Lingkungan

Bengkulu – Masalah lingkungan tidak hanya menjadi problem bagi negara – negara maju saja, namun telah menjadi isu global yang selalu dibahas dalam setiap pertemuan internasional.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Pelantikan Pengurus Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) Provinsi Bengkulu, Senin (17/01/2022) bahwa Tenaga Ahli Lingkungan merupakan salah satu ujung tombak dalam permasalahan lingkungan yang terjadi.

Baca Juga  Hamka Sabri : Banggalah Menjadi Orang Bengkulu

“Kehadiran keahlian ahli lingkungan justru sangat dibutuhkan agar mereka bisa menjadi leader di depan untuk bagaimana mengkolaborasi semua bidang ilmu untuk bagaimana menata lingkungan, tentu lingkungan yang tidak hanya air, tanah, sampah atau limbah saja tetapi adalah semua hubungan sistem variabel yang ada di sekitar kita, itulah lingkungan,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin dalam pelantikan ini mengharapkan Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) Provinsi Bengkulu dapat menjadi wadah bagi semua para ahli lingkungan yang ada di Bengkulu untuk dapat berkontribusi bagi lingkungan.

Baca Juga  Mendagri Tito Tekankan Pemerintah Daerah Belanja Produk Lokal

“P-TALI ini kan organisasi profesi ahli lingkungan tentu kita menyambut baik kehadirannya di Bengkulu, ini akan menjadi wadah organisasi profesi lingkungan yang sekarang sangat dibutuhkan, khususnya isu lingkungan, environmental issues,” harap Gubernur Rohidin.

Ketua P- TALI Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik Nurwiyoto menjelaskan siap berkolaborasi bersama pihak pemerintah, swasta juga perguruan tinggi dalam rangka untuk kepentingan lingkungan khususnya di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  BPK Gelar Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan LKPD Provinsi Bengkulu

“Tentu persoalan – persoalan yang ada harus kita kaji dengan baik dan kita cari bersama – sama, solusi bersama untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap problem lingkungan yang ada di Bengkulu ini,” tutur Nurwiyoto. (rls)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Transformasi Layanan Umat, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Gelar Open Turnamen Badminton Cup

Provinsi Bengkulu

Sambut HUT RI ke-76 dan Hari Jadinya ke-3, Bawaslu Kota Bengkulu Gelar Video Challenge

Provinsi Bengkulu

CPO Tidak Dilarang Ekspor, Gubernur Rohidin Luruskan Ini

Provinsi Bengkulu

Launching “Kahmi Solusi untuk Negeri” oleh Kahmi Kaur

Provinsi Bengkulu

Sinergi dengan GAPKI, Pemkab BU Targetkan Lagi 30.000 Masyarakat Di-vaksin

Provinsi Bengkulu

Merindukan Masa Kecil, Walikota Helmi Curhat Saat Live di Metro TV

Literasi & Opini

Demi Masyarakat Bengkulu, Jangan Politisir Virus Corona (Covid-19)

Provinsi Bengkulu

Perizinan Perumahan Grand Korpri Bentiring Sah Secara Hukum