Home / Nasional

Rabu, 28 Juli 2021 - 17:12 WIB

Gubernur Herman Deru Dorong HAPI Tingkatkan Kadarkum di Sumsel

Sumatera Selatan ri-media.id – Di sela kesibukannya Rabu (28/7) siang, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) Provinsi Sumsel, di Hotel Grand Inna. Dengan keberadaan HAPI ini Gubernur HD berharap tingkat keluarga sadar hukum (kadarkum) di Sumsel semakin baik.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan sengaja datang sebagai wujud apresiasinya atas keberadaan himpunan para advokat/pengacara.

Adanya wadah ini kata HD penting untuk merangkul para advokad/pengacara yang jumlahnya ribuan di Sumsel. Selain menjadi sarana eksistensi di lapangan, adanya organisasi ini juga diyakininya sangat positif untuk pengembangan masing-masing anggota.

“Advokad dan pengacara yang jumlahnya ribuan ini butuh wadah untuk seperti menunjukkan eksistensi di lapanga, karena jika berdiri sendiri tentu masyarakat belum bisa langsung kenal mereka,” jelas HD.

Kepada pengurus yang baru dilantik, HD tak lupa mengucapkan selamat mengemban amanah. Ia berharap setelah dilantik para pengurus dapat memberikan pelayanan hukum, bimbingan hukum serta asistensi mengenai hukum kepada masyarakat. Termasuk mengenai hukum perdata, pidana dan ketatanegaraan.

Lebih jauh HD mengatakan bahwa keberadaan HAPI ini dapat menjadi mitra Pemprov mewujudkan masyarakat Sumsel sebagai Kadarkum.

Adapun pelantikan itu sendiri ditandai dengan pembacaan Pembacaan SK, nomor 18/TPP. HAPI/SK/IV/2021 dilanjutkan dengan pelantikan oleh Sekjen HAPI A. Yetty Lentari, SH.MH disaksikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Kemudian penyerahan cinderamata dari Gubernur Sumsel kepada Sekjen HAPI.

Beberapa susunan pengurus yang dilantik yakni Ketua DPD HAPI Saharuddin SH, Wakil I M Sanusi SH. Mh, Wakil II Fajar SH, Rano Karno SH, Sekretaris Edi Kurniawan SH, Bendahara Sariana SH.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua DPD HAPI Sumsel, Saharudin, SH, Owner STIHPADA, Firman dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Baca Juga  Satlantas Polres Bengkulu Gelar Operasi Keselamatan Nala 2022

Sumber : Humas Sumsel

Share :

Baca Juga

Desa

Temui Ketua DPD RI, Gerakan Kebangkitan Desa Mandiri Dukung Amandemen ke-5

Nasional

Anggota KPU di Bengkulu Dipecat Karena Bugil Saat Video Call Sex

Nasional

Gakkumdu Kota Bengkulu : Ada Potensi Pelanggaran Pidana di Tahapan Pendaftaran Calon

Nasional

Dinas Perpustakaan Terus Berbenah, Perpustakaan Berbasis Online Dikembangkan

Nasional

Rohidin Mersyah Buka Selebar-lebarnya Pintu Bagi Investor di Pulau Baai

DPD RI

Fasilitasi Sengketa Lahan Telkom di Sulawesi Selatan, DPD RI Minta Patuhi Putusan Pengadilan

Nasional

Pemprov Bengkulu Bersama Bersihkan Kawasan Pantai Panjang

Nasional

Tawarkan Coffee & Non Coffee, D’Bogies Coffee Launching di Tengah Pandemi