Home / Nasional

Selasa, 4 Januari 2022 - 21:51 WIB

Gubernur: Tahun 2022 Harus Menjadi Tahun Optimisme serta Semangat Baru bagi Provinsi Bengkulu

Bengkulu – Tahun 2022 harus menjadi tahun optimisme serta semangat baru bagi Provinsi Bengkulu. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat Dialog Khusus melalui Program 1 RRI Bengkulu yang mengangkat tema ‘Refleksi Tahun 2021 dan Rencana Tahun 2022 untuk Provinsi Bengkulu’, Selasa (4/1/2022).

Dalam dialog ini, Gubernur Rohidin menyampaikan capaian – capaian program pembangunan, juga wabah COVID-19 yang sudah terkendali serta realisasi Program Prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Di antaranya Tabung Gas 3kg Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu yang sudah dianggarkan di tahun 2022 ini.

Baca Juga  Senator Fachrul Razi Resmi Dilantik sebagai Pengurus Baru Majelis Nasional KAHMI

Gubernur menjelaskan Tabung Gas 3kg Gratis ini akan fokus didistribusikan ke daerah – daerah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal) di kawasan pedesaan. Selain itu juga Kartu Bengkulu Sejahtera yang cakupannya akan terus ditingkatkan, dengan target mencapai 90 persen pada tahun 2024.

“Posisi sekarang pada angka 82 persen, target kita minimum 90 persen pada tahun 2024 ini, secara bertahap harus kita tingkatkan terus cakupan layanan kesehatan maupun layanan pendidikan,” jelas Gubernur Rohidin.

Baca Juga  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Unggul, Ramalan Gusdur Terbukti

Gubernur Rohidin juga pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pada tahun 2022, seluruh desa yang ada di Provinsi Bengkulu 100 persen teraliri listrik. Gubernur memastikan tidak ada lagi desa yang tidak mendapatkan fasilitas listrik.

“Di 2022 kita pastikan seluruh desa di Bengkulu ada 1.413 desa ini akan teraliri listrik, sebelumnya di Kepahiang sudah kita lakukan, terakhir di Sungai Lisai di Kabupaten Lebong, desa terakhir yang belum teraliri listrik, ini program kita bersama PLN, termasuk pemasangan listrik gratis bagi masyarakat miskin, termasuk bedah rumah yang betul – betul menyentuh masyarakat marjinal,” tegas Gubernur.

Baca Juga  Sikapi Anjloknya Harga TBS, Gubernur Rohidin Kirim Rekomendasi Pencabutan Larangan Ekspor CPO kepada Presiden

Tidak hanya program fisik saja, Gubernur juga memaparkan program pemberdayaan bagi masyarakat khususnya kaum Disabilitas. Di mana Pemerintah Provinsi Bengkulu telah melaunching Disabilitaspreneur yang menjadi wadah bagi kelompok Disabilitas untuk berkarya menghasilkan produk – produk bernilai ekonomi. (rls)

Share :

Baca Juga

Advertorial

15 Kali Raih Opini WTP, DPD RI Dapat Penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani

Nasional

Mengenal Imam Mahdi Bakal Calon Rektor IAIN Bengkulu

Nasional

Konektivitas Padang Capo Seluma – Empat Lawang Sumsel akan Dibuka

DPD RI

Bawaslu RI Adakan Call for Paper “Sengketa Kepemiluan”
Presiden Jokowi Izinkan Menteri Capres atau Cawapres Mendapat Cuti

Nasional

Presiden Jokowi Izinkan Capres atau Cawapres Mendapat Cuti

Nasional

GSPI, PMKRI dan Koperasi Minta Kejelasan Implementasi Perda Provinsi Bengkulu No 6 Tahun 2013

Nasional

PW MIO Bengkulu Siap Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten

DPD RI

Sumbar Kekurangan Polhut dan Penyuluh Kehutanan