Home / Nasional

Kamis, 17 September 2020 - 17:55 WIB

HF Masih Tetap Butuh Bantuan, Pasca Dikunjungi Wabup Benteng

Bengkulu Tengah RI MEDIA – Pasca dikunjungi Septi Feriadi Wabup Benteng, setelah laporan dari masyarakat yang direspon cepat oleh Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI). HF yang didiagnosa menderita gizi buruk dan meningitis masih tetap memerlukan bantuan untuk kesembuhannya.

Pada Kamis 17 September 2020 pukul 09.30 WIB, sejumlah Jurnalis dan warga mulai nampak mengunjungi Hafidz di kediamannya Kecamatan Taba Penanjung Benteng. Dalam kesempatan tersebut Ibu SM sebagai ibu dari HF menceritakan tentang kondisi anaknya kepada warga dan Jurnalis yang hadir.

Baca Juga  PPKM Turun Level 3, Bupati Apresiasi Kolaborasi Pemkab Mura Bersama Masyarakat Atasi Covid-19

“HF kini umurnya 40 bulan, sudah kena gizi buruk sejak umur 13 bulan, sejak 3,5 bulan ini tidak bisa berjalan dan berbicara terus juga didiagnosa meningitis,” tutur Ibu Siti di kediamannya.

Selain itu, ibu SM juga menceritakan kendala dalam pengobatan HF.

“HF sudah pernah dirawat sampai RSUD M. Yunus bahkan dirujuk ke Palembang tapi karena biaya, saya pilih rawat di rumah saja. Kami masih bayar BPJS terus tidak semua obat ditanggung BPJS,” imbuhnya saat ditemui warga dan Jurnalis.

Baca Juga  Empat Tahun Menjabat, Gubernur Rohidin Berhasil Bawa Perubahan Besar pada Pengembangan Olahraga Bengkulu

Adapun Komentar dari warga sekitar; “Ibu SM sudah dapat bantuan tapi bantuan yang didapat bantuan BLT dan bantuan yang berupa beras dan telur tiap bulannya, kami warga juga mengusahakan supaya ada pihak yang membantu. Alhamdulillah Wakil Bupati datang,” ujar salah satu warga disela Jurnalis yang berkunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu SM sangat berharap atas kesembuhan buah hatinya.

Baca Juga  BPN Bengkulu ‘Bungkam’ Terkait Data Konflik Masyarakat Vs PT Pamorganda

Selain itu, melihat kondisi saat warga dan Jurnalis hadir, jelas sekali tampak HF masih memerlukan bantuan dari banyak pihak. Disaat menanyakan soal rekening untuk bantuan kepada HF, ibu SM menunjukkan sedikit kebingungan, sehingga akhirnya ada yang meminta kontak pribadi ibu SM dan buku tabungan Beliau.

Adapun nomor rekening pribadi Ibu SM yang tertera dalam buku tabungan; BRI : 7100-01-003445-53-7, atas nama Siti Mariam. Selain itu Ibu Siti menunjukkan kontak pribadinya dengan nomor 081272946372. (ron)

Share :

Baca Juga

PAN Menyebut Prima, PSI, hingga Garuda Beri Dukungan Prabowo

Nasional

PAN Menyebut Prima, PSI, hingga Garuda Beri Dukungan Prabowo

DPD RI

Komite II DPD RI Turun Tangan Atasi Persoalan Kelompok Nelayan Tambakrejo

Nasional

Aktivis Bengkulu Kutuk Teror ke LBH Yogyakarta

Advertorial

MA Tolak PK Napi Koruptor, Sultan: MA Makin Kokoh Menjadi Benteng Terakhir Harapan Keadilan Masyarakat

Nasional

Anggota API : OTT Bupati Nganjuk, Warning Kepada Daerah

Nasional

Indosat Ooredoo Hutchison Menyelesaikan Penggabungan Usaha dan Meluncurkan Visinya untuk “Menjadi Perusahaan Telekomunikasi Digital yang Paling Dipilih di Indonesia”

DPD RI

Bela Gubernur DKI, Waket DPD RI Sebut UMP DKI Adil dan Proporsional

Nasional

Matangkan Hadapi Pemilu 2024, PPP Provinsi Bengkulu Gelar Muswil