Home / Desa

Senin, 28 September 2020 - 11:53 WIB

HP Dirampas, Korban Lapor Polisi

Empat Lawang ri-media.id – Pergi dan berkunjung ke tempat wisata merupakan moment terindah bagi keluarga, bahkan sepasang kekasih untuk mengisi ruang waktu liburan, juga hiburan di saat mengatasi kejenuhan.

Tapi nahas bagi JN (17), warga Kecamatan Pasma Air Keruh Kabupaten Empat Lawang. JN (korban) belum sempat mengabadikan berfose bersama teman lelakinya, Telepon genggam merk Vivo Y12 warna hitam miliknya dirampas oleh dua orang pria yang menggunakan penutup wajah serta membawa senjata tajam (Sajam) jenis samurai.

Kejadian bermula saat korban bersama teman lelakinya pergi ke area wisata Tebat Gimbo, sebuah Danau kecil yang terletak di Desa Muara Sindang, lebih kurang 400 meter dari Kapolsek Paiker.

Baca Juga  Pilkades Desa Pulau Panggung, Rozali Kembali Dipercaya Masyarakat

Peristiwa yang terjadi Kamis sore (17/9/20) pukul 15.30 wib, saat JN lagi asik mengoperasikan HPnya, tiba-tiba datang dua orang pria dengan membawa senjata tajam ke arahnya disertai nada mengancam, lantas merampas hp yang dipegang korban. Dengan rasa takut yang mencekam korban masih sempat melarikan diri bersama teman lelakinya menggunakan sepeda motor dan langsung melaporkan peristiwa yang dialami korban kepada pihak kepolisian paiker.

Ironisnya, meski kedua pelaku menggunakan penutup wajah, korban JN mengklaim masih bisa mengenali kedua pelaku tersebut.

Menurut JN, kedua pelaku merupakan teman dekat satu kelas semasa di bangku sekolah dulu, korban tahu kedua pelaku tersebut diduga saudara RK dan FB.

Baca Juga  Titik Nol Tiga Item Pembangunan dan Penyaluran BLT Desa Rejosari, Megang Sakti Berjalan Sukses

Minggu (27/9/20), tim investigasi RI Media menemui Kepala Desa Padang Gelai Bapak Sugian Siwang, guna melakukan cek dan ricek tentang peristiwa tersebut. Setiba di rumah Kades, tim RI Media dapat bertemu langsung dan berbincang -bincang dengan korban serta orang tuanya.

SG (55) ayah korban saat dibincangi tim RI Media, menuturkan; “Kasus ini sudah dilaporkan oleh korban kepada pihak kepolisian, saat belum lama peristiwa terjadi. Kemarin saya sudah menemui Kepala Desa Muara Sindang menceritakan kejadian yang menimpa putri saya, Kepala Desa pun memanggil salah seorang pelaku saudara RK, disaat ditanya Kades tanpa panjang lebar saudara RK mengakui perbuatannya.”

Baca Juga  Penerima Bantuan Tunai DD 2023 Sebanyak 24 KPM di Desa Pekalongan

Tambahnya lagi; “Saya sudah mendatangi kedua orang tua pelaku di rumahnya, tujuan saya ingin minta ganti kerugian yang dialami putri saya. Saya minta HL dikembalikan, jika HP tersebut sudah dijual atau rusak di tangan pelaku, maka saya minta HP diganti yang baru satu tipe Vivo Y12 yang dirampas.”

“Jika lewat dari tiga hari, HP belum dikembalikan, maka masalah ini akan saya perpanjang sampai ke ranah hukum. Mengingat kejadiannya sudah lewat dari satu minggu. Ini kriminal perampasan dan disertai pengancaman,” ungkapnya. (jor)

Share :

Baca Juga

Desa

Mewujudkan Ketahanan Pangan Desa Lubuk Kembang, Pemerintah Desa Adakan Musyawarah

Desa

Penyaluran Bibit Lele Untuk Masyarakat Pungguk Meranti Kepahiang

Desa

TA 2021, Warga Desa Sindang Jaya Kembali Menerima BLT DD

Desa

Desa Tanjung Beringin Gelar Titik Nol Tanda Dimulainya Pembangunan DD 2023

Desa

Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPK Desa Daspeta II Berjalan Kondusif

Desa

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap Tiga di Desa Air Meles Atas, Rejang Lebong

Desa

Ibu Rumah Tangga Diamankan, Diduga Simpan Ganja di Rumah

Desa

Desa Air Kati PUT Sukses Menyalurkan Bantuan Tunai Desa Sampai Bulan Oktober