Home / Nasional

Kamis, 26 Oktober 2023 - 09:31 WIB

Itdam VI/Mulawarman Lakukan Pengawasan Current Audit Semester II Tahun Anggaran 2023 di Kodim 1002/HST

Barabai, ri-media.id – Tim Pengawas Current Audit Itdam VI/Mulawarman, yang dipimpin oleh Kolonel Cpl.Ir. Ahmad Rusli. ST.MM, telah sukses menjalankan pengawasan dan pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran Semester II Tahun Anggaran 2023 di Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Data Makodim 1002/HST di Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, pada Rabu (25/10).

Tim Current Audit Itdam VI/Mulawarman tiba sekitar pukul 09.00 wita dan disambut oleh Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han, yang didampingi oleh Danramil dan Perwira Staf Kodim 1002/HST.

Baca Juga  Penjabat Bupati Benteng Dilantik, HKTI Minta Dr. Heriyandi Perhatikan Alih Fungsi Lahan

Dalam sambutannya, Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han menyambut Tim Was Current Audit Semester II TA. 2023 Itdam VI/Mlw di Kodim 1002/HST dan memberikan arahan serta bimbingan dalam pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan program kerja dan anggaran semester II tahun anggaran 2023.

Ketua Tim Wasrik Current Audit, Irutum Itdam VI/Mlw Kolonel Cpl.Ir. Ahmad Rusli. ST.MM, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun berjalan. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi kesalahan administrasi dan Pertanggungjawaban Keuangan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk meminimalisir temuan saat pos audit pemeriksaan dan konsultasi sebelum pelaksanaan pos audit.

Baca Juga  Dispar Ungkap Pembongkaran Lapak Pedagang Danau Dendam Tak Sudah Ditunda

Tim berharap agar satuan yang diperiksa dapat memberikan informasi dan data yang diperlukan untuk mendukung tugas Irdam dalam menjalankan fungsi kontrol. Mereka juga siap untuk menjawab pertanyaan dan memberikan penjelasan tentang hal-hal yang belum diketahui atau dimengerti.

Tim Current Audit yang ikut dalam rombongan tersebut terdiri dari Kolonel Cpl.Ir. Ahmad Rusli. ST.MM sebagai Ketua Tim, Inf. May Artantyo. SH sebagai Sekretaris Tim, Inf. Drs. Bahrrudin. M.Si. sebagai anggota Tim, dan Serda Tri Antoro sebagai pengemudi irutben Itdam VI/Mlw dan operator tim.

Baca Juga  Patok Besi Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Pengawasan Current Audit ini merupakan langkah penting dalam memastikan keuangan dan program kerja Kodim 1002/HST berjalan sesuai dengan rencana dan tata kelola yang benar. Semoga hasil dari pengawasan ini dapat membantu dalam perbaikan administrasi dan peningkatan kinerja satuan.

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Kadisdik Kota Bengkulu: PTM akan Dilaksanakan Terbatas dengan Jumlah Peserta Didik 50%

Nasional

Antisipasi Penyusupan Dan Penyelundupan: Satgas Yonif 122/TS Pos Kalimo Kembali Gelar Pemeriksaan

Nasional

Tertangkap Terduga Pelaku Curanmor dan Begal yang Beraksi Lintas Curup-Lubuklinggau

Nasional

Melalui PTSL, Ratusan Warga Pematang Gubernur Terima Sertifikat Tanah

Nasional

Walikota Jamin Kemudahan Berusaha agar Ekonomi Tumbuh Meski di Tengah Pandemi

Nasional

Peringkat Capaian Vaksinasi Kota Bengkulu Menurun, Ini Penjelasan Kadis Kominfo

Nasional

PPKM Level 3, Pemkot Bengkulu Gelar HUT Sederhana dan Terbatas

Nasional

Kunker Wapres Berjalan Aman Dan Lancar di Provinsi Papua, Berkat Sinergi TNI-Polri dan Pemda Serta Masyarakat