Home / Provinsi Bengkulu

Senin, 21 Maret 2022 - 15:37 WIB

Jabatan Administrator Punya Peran Penting Sukseskan Visi – Misi Pemerintah

Bengkulu – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Reguler Angkatan III, Swadana Angkatan IV dan V Tahun 2022, Senin (21/3/2022).

Dalam arahannya, Asisten III Gotri Suyanto berharap output dari pelatihan ini akan mencetak pemimpin – pemimpin yang kompeten, memiliki kemampuan yang tinggi dalam mengarahkan tujuan Pemerintah Provinsi Bengkulu, menuju Bengkulu Maju, Bengkulu Sejahtera dan Hebat.

“Kepada seluruh peserta diharapkan punya komitmen untuk mengikuti tahapan – tahapan dari latihan kepemimpinan ini dengan baik, karena bagaimanapun juga materi – materi yang nanti akan disampaikan oleh narasumber betul – betul bisa bermanfaat dalam aplikasinya waktu dalam melaksanakan tugas,” minta Asisten III Gotri Suyanto.

Baca Juga  Walikota Jamin Kemudahan Berusaha agar Ekonomi Tumbuh Meski di Tengah Pandemi

Asisten III Gotri Suyanto menambahkan bahwa jabatan administrator merupakan jabatan yang memiliki peranan strategis, di mana mampu untuk menggerakkan anggotanya dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.

Baca Juga  BMQ Dinmar Najamudin Menang PK, Keluarga Gelar Syukuran

“Bagaimanapun juga pejabat eselon II nanti mengkoordinasikan kepada pejabat di bawahnya sehingga ketika dia memiliki pengetahuan di dalam manajemen kinerja, mudah – mudahan bisa menjaga kekompakan staf – staf yang ada dari bawahnya sehingga visi – misi tujuan organisasi itu bisa dilaksanakan dengan baik,” papar Gotri.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu Soemarno menuturkan, tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini guna meningkatkan kompetensi pejabat administrator yang berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan di instansinya masing – masing.

Baca Juga  ASN dan PTT Pemkot Diimbau Tak Makan Di Tempat Umum Meski Tak Puasa

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan mulai tanggal 21 Maret hingga 29 Juni 2022, dengan peserta pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu sebanyak 6 orang dan pejabat administrator dari Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu sebanyak 79 orang dengan metode pembelajaran jarak jauh, atau daring. (rls)

Share :

Baca Juga

Provinsi Bengkulu

Tolak Diuji Positif Corona, Bapak Ini Usir Tim Medis

Nasional

Bengkulu Targetkan Masuk 50 Besar pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin Berpesan pada Jemaah Umroh untuk Jaga Kesehatan

Advertorial

Hari ini, Bapemperda Gelar Rapat Agenda Penyempurnaan Raperda Retribusi PBG

Provinsi Bengkulu

14 Peserta Siap Rebutkan Kursi Pimpinan Baznas Periode 2021-2026

Provinsi Bengkulu

Tinjau BBM di Bengkulu, Menteri ESDM Turun Langsung ke Beberapa SPBU

Provinsi Bengkulu

Rohidin Mersyah Apresiasi Dukungan Kejati dalam Penataan Aset Pemprov Bengkulu

Provinsi Bengkulu

Pemerintah Kota Mulai Mendata Warga Penerima Gas Melon Gratis