Home / Daerah

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:10 WIB

Jembatan Penghubung Trans Tanabang SP 1 dan Sp 2 Menuju Kecamatan Muara Kuang Mulai Perbaikan

Ogan Ilir, ri-media.id – Selasa, 16 Januari 2024, Jembatan Sungai Pinang yang menghubungkan Trans Tanabang sp 1 dan sp 2, kecamatan Muara Kuang kini memasuki tahap rehabilitasi setelah beberapa waktu mengalami kerusakan serius. Pemerintah setempat memberikan respons positif setelah pengecekan dari pihak Kecamatan dan pemerintah Desa Tanabang Ilir, Tanabang ulu.

Pantauan media lapangan mengungkapkan bahwa jembatan tersebut mengalami kerusakan parah, dengan penahan siku-siku patah dan menyebabkan jembatan miring sekitar satu meter. Keadaan ini mengakibatkan kendaraan roda empat tidak dapat melintas dengan lancar dan seringkali terjebak.

Baca Juga  Dihadiri Kepala Desa dan Penceramah H.Saiful.S.ag Kegiatan Maulud Nabi Muhammad Saw dan Sedekah Bumi Disambut Antusias Masyarakat Desa Pulau Panggung

Warga yang melintas, seperti Sak Min dan Ca Jeruk, merasa lega karena pemerintah telah memulai proses rehabilitasi. “Memang benar jembatan rusak, dan susah dilewati oleh motor karena miring, tapi sekarang kami merasa lega karena sudah mulai di rehab. Kami mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah dan pihak terkait,” ujar mereka.

Baca Juga  Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Muara Kuang: Kolaborasi untuk Kesehatan Masyarakat

Pekerja jembatan, Rendi, bersama empat rekan kerjanya, menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat melintas karena jembatan masih dalam tahap rehabilitasi. Kendaraan roda empat belum dapat melintas sepenuhnya.

Kepala Desa Tanabang Ilir, Irfan Sanjivaredy, S.P, Camat Muara Kuang M. Alfian S, Sos, dan Kapolsek Muara Kuang Alimin SH, turut memantau kegiatan renovasi jembatan. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, dan PUPR Ogan Ilir, serta semua pihak terkait yang mendukung pemulihan jembatan ini. Proses rehabilitasi diharapkan dapat selesai dengan cepat untuk memulihkan jalur transportasi vital ini bagi masyarakat setempat. (Tomi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pembukaan Pekan Olahraga Kecamatan Muara Kuang

Daerah

Pelantikan Kepala Desa Terpilih dan Ketua TP-PKK, Muara Kuang Ogan Ilir Terbilang Unik

Daerah

Dihadiri Kepala Desa dan Penceramah H.Saiful.S.ag Kegiatan Maulud Nabi Muhammad Saw dan Sedekah Bumi Disambut Antusias Masyarakat Desa Pulau Panggung

Cinta Olahraga

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD YPPK, Dandim Dukung Pendidikan Prioritas Kabupaten Yahukimo

Daerah

KURNAIDI.ST, OPTIMIS PORSENIWADA TAHUN 2024 PWI MUBA JUARA UMUM.

Daerah

Membuat Postingan Ujaran Kebencian, SCR Warga Pagar Alam Terancam Undang-undang ITE

Daerah

Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar Keluarga Lintang Empat Lawang MLM

Daerah

Bantuan Rutilahu Dinas Sosial untuk Penerima Manfaat Desa Air Hitam di Salurkan Langsung