Home / Daerah

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:10 WIB

Jembatan Penghubung Trans Tanabang SP 1 dan Sp 2 Menuju Kecamatan Muara Kuang Mulai Perbaikan

Ogan Ilir, ri-media.id – Selasa, 16 Januari 2024, Jembatan Sungai Pinang yang menghubungkan Trans Tanabang sp 1 dan sp 2, kecamatan Muara Kuang kini memasuki tahap rehabilitasi setelah beberapa waktu mengalami kerusakan serius. Pemerintah setempat memberikan respons positif setelah pengecekan dari pihak Kecamatan dan pemerintah Desa Tanabang Ilir, Tanabang ulu.

Pantauan media lapangan mengungkapkan bahwa jembatan tersebut mengalami kerusakan parah, dengan penahan siku-siku patah dan menyebabkan jembatan miring sekitar satu meter. Keadaan ini mengakibatkan kendaraan roda empat tidak dapat melintas dengan lancar dan seringkali terjebak.

Baca Juga  Pengerjaan Masjid Al Maqfiroh Rantau Sialang Berjalan 75 Persen

Warga yang melintas, seperti Sak Min dan Ca Jeruk, merasa lega karena pemerintah telah memulai proses rehabilitasi. “Memang benar jembatan rusak, dan susah dilewati oleh motor karena miring, tapi sekarang kami merasa lega karena sudah mulai di rehab. Kami mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah dan pihak terkait,” ujar mereka.

Baca Juga  Wawako : Keluarga Berkualitas Penentu Pembangunan Manusia dan Budaya

Pekerja jembatan, Rendi, bersama empat rekan kerjanya, menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat melintas karena jembatan masih dalam tahap rehabilitasi. Kendaraan roda empat belum dapat melintas sepenuhnya.

Kepala Desa Tanabang Ilir, Irfan Sanjivaredy, S.P, Camat Muara Kuang M. Alfian S, Sos, dan Kapolsek Muara Kuang Alimin SH, turut memantau kegiatan renovasi jembatan. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, dan PUPR Ogan Ilir, serta semua pihak terkait yang mendukung pemulihan jembatan ini. Proses rehabilitasi diharapkan dapat selesai dengan cepat untuk memulihkan jalur transportasi vital ini bagi masyarakat setempat. (Tomi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jabat Kapolsek Sanga Desa, IPTU Nasirin : 24 Jam Kami Siap Layani Masyarakat

Daerah

Memberikan Pelayanan Dengan Jemput Bola, Upaya Disdukcapil Rejang Lebong Menyambut Pemilu 2024

Daerah

Jelang Nataru Polres Pagar Alam Dirikan Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pantau

Daerah

Dihadiri Kepala Desa dan Penceramah H.Saiful.S.ag Kegiatan Maulud Nabi Muhammad Saw dan Sedekah Bumi Disambut Antusias Masyarakat Desa Pulau Panggung
AKBP Indra Arya Yudha, Menjadi Sorotan Dalam Acara OSMB - UT di Palembang

Daerah

AKBP Indra Arya Yudha, Menjadi Sorotan Dalam Acara OSMB – UT di Palembang

Daerah

Pelepasan Kelas XII SMA N 1 Muara Kuang Tahun Ajaran 2022/2023

Advertorial

Paripurna 1 DPRD Ogan Ilir Dalam Rangka HUT Ogan Ilir Ke-19 Berjalan Sukses

Daerah

Ternyata : Kebakaran di Jalan Lakitan Lubuklinggau Diduga Milik Penimbun BBM