Home / Nasional

Kamis, 15 April 2021 - 15:46 WIB

Kabid PMR BPJS Provinsi Bengkulu Menanggapi Keluhan Keluarga Korban Laka Tunggal

Bengkulu ri-media.id – Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan (Kabid PMR) BPJS Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herly Dwi Putra menanggapi dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyaman yang dialami keluarga korban Laka Tunggal, Kamis (15/4/2021).

“Kami sudah menghubungi ibu korban (keluarga korban Laka Tunggal, red) dan menjelaskan atas ketidak nyaman yang diterima,” jelas Herly.

Kemudian Herly menambahkan, untuk proses pengobatan yang dialami oleh anak beliau (N), pihaknya mengkonfirmasi bahwa saat ini pegawai BPJS Kesehatan tidak berkantor di Rumah Sakit (Tiara Sella) tersebut.

Baca Juga  BUMN Minta Disuntik PMN, Sultan: Jika Tak Mampu Serahkan ke Swasta 

“Informasi dan keluhan pelayanan di RS, BPJS Kesehatan stand by melalui BPJS SATU (siap membantu), yaitu terbukanya akses pasien menghubungi BPJS Kesehatan melalui nomor telepon pada poster yang dipasang di beberapa titik di RS untuk siap sedia dihubungi pasien,” terang Herly.

Herly menambahkan, kasus kecelakaan lalu lintas disampaikan sesuai dengan Permenkeu 141/PMK.02/2018, bahwa Jasa Raharja adalah penjamin pertama kasus Laka Lantas dan BPJS Kesehatan bersama badan penjamin lainnya bertindak sebagai penjamin berikutnya, jika plafon Jasa Raharja habis atau Jasa Raharja tidak menjamin, maka BPJS Kesehatan bertindak sebagai badan penjamin.

Baca Juga  Kejari Bengkulu: Vaksin di Kota Bengkulu Bisa Tembus 100 Persen

Dalam hal penjaminan ini dibutuhkan laporan kepolisian sebagai dasar penjaminan. hal ini juga sesuai dengan MOU BPJS Kesehatan dengan Kapolri Nomor 06/MOU/0318;B/12/III/2018.

“BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu berterima kasih atas masukan pasien serta pihak media terkait pelayanan yang sudah didapatkan yang akan menjadi masukan perbaikan pelayanan ke depannya,” pungkas Herly.

Sebelumnya, Ibu G diberitakan mengeluhkan pelayanan LA (Diduga mengaku petugas BPJS) di Rumah Sakit Tiara Sella yang menurutnya terkesan mempersulit pihak korban Laka Tunggal untuk mengklaim biaya pengobatan anaknya dalam Laka Tunggal.

Baca Juga  Heboh : Komunitas Petani Aren Kabupaten Rejang Lebong, Deklarasi Dukung Gus Imin Presiden 2024

Ibu G menjelaskan kronologis kejadian, Minggu, 11 April sekira pukul 12.50 WIB, anak kesayangannya N (Pelajar) mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tanah Patah Kota Bengkulu. Akibat dari kecelakaan itu N harus dirawat di Rumah Sakit Tiara Sella Kota Bengkulu.

“N mengalami kecelakaan tunggal, akibatnya N harus dirawat selama tiga hari tiga malam,” kata Ibu korban. (oki)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kementerian PUPR Melalui BPIW Dukung Penanganan Kemiskinan di Indonesia

Nasional

Pemkot dan Para Dermawan Beri Bantuan Korban Kebakaran Kelurahan Kebun Dahri

Nasional

Salat Sunah – Niat Puasa, UAS Sebut Amalan 24 Jam Saat Ramadan

DPD RI

Waka Komite I DPD RI Fernando Sinaga Apresiasi Gubernur Banten yang Siap Dukung Penguatan Bikameral

Nasional

Gubernur Tentukan Rencana Kebijakan Strategis Pengembangan Wilayah Ibukota Provinsi Bengkulu

Nasional

Polda Kalteng Terima 3 Rekor Muri

DPD RI

Momentum Hari Perdamaian Internasional, Filep Mamafma Usulkan Pengarusutamaan Perdamaian di Papua.

Nasional

Wawali Dedy Bersama IKAL Unib Salurkan Bantuan Sembako pada Warga Isoman