Home / Nasional

Senin, 26 Juli 2021 - 23:15 WIB

Kapolda Membuka Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Bengkulu

Bengkulu ri-media.id – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si, Senin pagi (26/07/2021) membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri 2021 di SPN Polda Bengkulu. Upacara pembukaan pendidikan ini, turut hadir Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH, Pejabat Utama serta Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu beserta pengurus, Bupati dan FKPD Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolda Bengkulu menyampaikan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. Dalam sambutannya, Kalemdiklat Polri menyampaikan selamat atas dilantiknya menjadi siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri.

Baca Juga  Lambat Respon, Kepala OPD akan Dapat Teguran

“Saudara telah lama menantikan datangnya hari ini, hari dimana saudara dilantik menjadi siswa pendidikan pembentukan bintara polri. Saudara telah mempersiapkan diri, baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada pagi hari ini. Saudara sudah mengikuti seleksi yang panjang, ketat dan sangat kompetitif untuk menggapai cita-cita menjadi seorang polisi,” ucap Kapolda Bengkulu membacakan sambutan Kalemdiklat Polri.

Baca Juga  Car Free Day Pantai Panjang Kembali Diberlakukan

Selain itu dalam situasi pandemik covid-19. Pimpinan polri telah memutuskan diktukba Polri T.A 2021 dilaksanakan secara tatap muka atau on campus. Dengan pertimbangan berhasilnya pendidikan diktukba on campus yang lalu dalam mengelola seminimal mungkin penularan dan penyebaran covid-19 selama pendidikan berlangsung.

“Jadikan disiplin prokes menjadi bagian dari budaya kehidupan kita yang baru, ” pesan Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Baca Juga  Gubernur Bengkulu: Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia Jadi Leader Masalah Lingkungan

Pada pendidikan pembentukan bintara Polri T.A 2021 ini, SPN Polda Bengkulu mendidik sebanyak 413 siswa bintara (seba) yang terdiri dari 229 asal pengiriman Polda Bengkulu dan 184 berasal dari Polda Papua dan Papua Barat. Para calon polisi bintara Polri ini akan digodok selama 5 bulan kedepan agar menjadi polisi yang dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Dandim 1702/Jayawijaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Sambut Kedatangan Wapres RI di Wamena

Nasional

Pandemi COVID-19 Terus Turun, Gubernur Pastikan 2023 Pembangunan Jalan di Rejang Lebong Berlanjut

DPD RI

Di Rakernas XIV BEM Seluruh Indonesia, Ketua DPD RI Sebut Oligarki Penyebab Ketidakadilan Sosial di Negeri Ini

Nasional

PT Wings Bengkulu Diduga Tolak Wartawan yang Ingin Konfirmasi Terkait Pembayaran Gaji Karyawan

Nasional

Audiensi Ormas PAMAL, Wagub Bengkulu Tekankan Transparansi Perizinan

Nasional

Refly Harun: Banyak Gelombang Judicial Review Presidential Threshold 20 Persen ke MK
PDIP Terimakasih ke SBY Jika Mau Bantu Dukung Ganjar

Nasional

PDIP Terimakasih ke SBY Jika Mau Bantu Dukung Ganjar

Nasional

Usai Ditetapkan Tersangka, EAP als ANJ Jalani Assesment Selama 3 Jam Lebih di BNNP Jakarta