Home / Desa

Sabtu, 8 Mei 2021 - 21:11 WIB

Kebutuhan Air Bersih Desa Air Kati Mulai Direalisasikan dari Anggaran DD 2021 Tahap 1

Rejang Lebong ri-media.id – Desa Air Kati adalah desa yang terletak di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang lebong. Mempunyai luas wilayah 505 ha dan terdiri dari 2 dusun dengan jumlah penduduk 900 kepala keluarga. 258 kepala keluarga di desa ini adalah keluarga transmigrasi di era orde baru. Desa yang merupakan pemekaran dari Desa Tanjung Sanai Dua dipimpin oleh kepala desa Bapak Firmansyah, Sekdes Umar Said, Kaur keuangan Juniarti, Ketua BPD Sunardi dan Ketua TPK Bapak Sunandar.

Baca Juga  Pencegahan Stunting Desa Karang Dapo Satu Muratara

Bapak Firmansyah saat dikunjungi menjelaskan, “Untuk program tahun 2021 ini, kami merealisasikan 2 titik sumur bor di Dusun Satu dan Dusun Dua. Ini merupakan usulan masyarakat yang sebelumnya sudah melalui Musyawarah Desa (Musdes),” jelasnya, Sabtu (8/5/21).

Baca Juga  Opname Pembangunan Lapen Desa Bangun Jaya Berjalan Sukses

Tambah Bapak Firmansyah, “Untuk tahap satu ini kami mengutamakan pembangunan sumur bor dulu, berhubung di desa kami saat musim kemarau susah untuk mendapatkan air bersih, jadi ini yang kami dahulukan. Dan untuk tahap dua nanti kami merealisasikan pembangunan pelapis tebing kalau tidak ada halangan panjangnya 100 meter.”

Bapak Firmansyah berharap semua pihak termasuk masyarakat, perangkat desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak kecamatan bisa membantu menyukseskan program desa. Menurutnya, tanpa dukungan semua pihak, semuanya tidak akan berjalan dengan baik.

Baca Juga  Anggaran Dana Desa Tahap Satu 2023 Desa Tanjung Gelang Direalisasikan Pemerintah Desa Tanjung Gelang

“Sebenarnya masih banyak usulan masyarakat yang belum terlaksana, dan untuk merealisasikannya tidak mungkin waktu bersamaan. Mudah-mudahan yang belum terlaksana tahun ini, tahun depan kita bisa realisasikan,” tutup Bapak Firmansyah. (asr)

Share :

Baca Juga

Desa

Pemdes Tanjung Beringin Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

Desa

Pilkades Jawi Kembali Tertunda, Tunggu Putusan Banding di PT TUN Medan

Desa

Momen 1444 Hijriah, Masyarakat Desa Belumai 2 Adakan Penyembelihan Hewan kurban

Desa

Pemdes Cugung Lalang Bagikan Bibit Alpukat dan Durian Kepada Warga

Desa

Opname Pembangunan Air Meles Atas Tahap Dua Tahun 2023 Berjalan Sukses

Desa

Pemdes Belumai 1 Kembali Menyalurkan BLT – DD Tahun 2023

Desa

Musrenbangdes Desa Derati Tahun Anggaran 2023 Berjalan Sukses

Desa

Masyarakat Desa Trisakti Menerima Kembali Bantuan Tunai Dana Desa Tahun 2023