Home / Nasional

Senin, 2 Oktober 2023 - 10:09 WIB

Kenaikan Pangkat Anggota Dandim 1002/HST

Barabai, ri-media.id – Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2023 menjadi momen bersejarah bagi anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, karena dalam rangkaian peringatan hari penting ini, mereka juga menggelar acara kopr raport kenaikan pangkat. Upacara ini berlangsung dengan khidmat di lapangan Kodim 1002/HST.

Acara tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Kapten Inf Rudi Hartono, perwira upacara, turut memeriahkan momen bersejarah ini.

Kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2023 ini mencakup berbagai jenjang, dari perwira hingga tamtama. Plh. Pasipersdim 1002/HST, Kapten Inf Rudi Hartono, menjelaskan bahwa kenaikan pangkat tersebut meliputi satu Pama yang naik pangkat dari Lettu ke Kapten (Penghargaan) atas nama Kapten Inf Sutanto, serta delapan Bintara yang naik pangkat dari Serda ke Sertu. Selain itu, ada juga tiga Tamtama yang naik pangkat dari Koptu ke Kopka, empat dari Kopda ke Koptu, dan dua dari Praka ke Kopda.

Baca Juga  Akan Dibubarkan Kemendes, DPP UPK NKRI Minta Bantuan DPD RI

Dalam amanatnya, Dandim 1002/HST menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Kodim yang meraih kenaikan pangkat tersebut. Ia menyebut kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan oleh para prajurit selama berdinas di lingkungan TNI.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Support Kegiatan Keagamaan Lebih Meriah Lagi

Dandim menekankan bahwa kenaikan pangkat adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dipertanggungjawabkan secara moral. Ia juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat membawa tanggung jawab yang lebih besar dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing. Dandim berharap kenaikan pangkat ini akan menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja.

Dalam penutup amanatnya, Dandim mengajak semua yang hadir untuk merespons kenaikan pangkat ini dengan rasa syukur, karena selain menjadi bentuk penghargaan, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga  Evaluasi dan Penilaian Kinerja Terhadap Seluruh PTT Lingkup Pemkot Bengkulu

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk para perwira staf, Danramil, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 1002/HST. Turut hadir pula Ny. Maulida Fery Perbawa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI /Mulawarman, serta para Ketua Ranting dan anggota Persit Kirana Cabang XXV Dim 1002. Semua hadir dengan semangat untuk merayakan kenaikan pangkat dan memotivasi untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja di masa mendatang. (**)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pertamakali Upacara Peringatan HUT RI di Komplek Gubernuran, Ini Pesan Gubernur dan Wagub Sumbar

DPD RI

Ketua DPD RI Minta Kepala Daerah Tidak Endapkan Anggaran

Nasional

Kahmi Bengkulu Bagikan Sembako untuk Kaum Dhuafa

DPD RI

Barang Sitaan Heru Dikembalikan, Sultan: Kinerja Jaksa dan Hakim Sangat Maksimal

Nasional

Wako Ahmadi Ikuti Prosesi Pelantikan Bupati Merangin

DPD RI

Komite I DPD RI: Pemulihan Ekonomi Daerah Sangat Tergantung Keberhasilan Penanganan Pandemi Covid-19

Nasional

LAM Kepri Menolak Relokasi

Nasional

Kemkominfo Siapkan Media Center Layani Jurnalis di AIS Forum 2023 Bali