Home / Literasi & Opini

Selasa, 27 Juni 2023 - 08:01 WIB

Kesalahan Ini Sering Merusak Karier Saudara

Saya rasa saudara sudah bekerja cukup lama, seharusnya banyak pengalaman didapat, dan yang paling sulit dalam bekerja, beradaptasi dengan lingkungan kerja saudara, melewati masa-masa sulit.

Saat saudara sudah bekerja lama sebaiknya untuk terus mengingatkan diri untuk selalu siap dan menghindari kesalahan fatal di dunia kerja.

Seperti yang dikutip dari Suara.com, kesalahan fatal yang sering terjadi saat saudara bekerja.
Sebagai pegawai saudara sering merasa serba bisa sehingga saudara melalaikan kewajiban dan tidak perlu masukan dari orang lain.

Merasa diri paling benar, paling hebat, sudah bisa segalanya.
Kesalahan ini sering kali dilakukan oleh pegawai yang baru bekerja dalam hal mempertahankan pendapat serta ide mereka di tempat bekerja, jika hal ini terus dibiarkan hal tersebut dapat berpengaruh kepada performa kerja, mari mencoba untuk mendengarkan masukan dan pendapat dari rekan kerja, dan tentunya tidak ada salahnya untuk mengalah, Kompromi dan negosiasi merupakan hal yang wajib dilakukan di tempat kerja.

Baca Juga  Dokter d'Lois

Sok bisa, padahal pengetahuan belum se-ujung kuku, Kesalahan ini sering dilakukan oleh mereka yang baru mulai bekerja, rasa sok tahu dan terlalu percaya diri bisa merusak performa kerja. Urungkan niat saudara untuk selalu tampil lebih pintar dan lebih tahu dari sesama teman kerja, dengarkan masukan dan pendapat dari teman kerja. Saudara seharusnya senantiasa belajar untuk bisa menjadi yang terbaik, untuk itu hindari menjadi orang yang sok tahu dan teruslah buka wawasan saudara dan jujurlah pada diri sendiri.

Baca Juga  Karma Kehidupan

Mengambil semua pekerjaan
Kesalahan ini sering dilakukan oleh mereka mulai bekerja, saudara merasa sebagai orang baru sudah sepantasnya untuk mengerjakan semua tugas yang ada, jika hal ini dibiarkan bisa menimbulkan rasa depresi dan stres. Cobalah untuk menyelesaikan tugas sesuai dengan kemampuan Anda, dan jangan paksakan diri Anda untuk bekerja lebih.

Baca Juga  Beran, Pengrajin "Bubu" Ikan dari Bengkulu Selatan

Membiarkan orang lain mengambil pujian atas kerja keras saudara.
Di tempat kerja banyak orang-orang yang menyuruh saudara untuk mengerjakan semua tugas berat dan ketika pekerjaan tersebut membawa hasil yang baik, mereka akan mengatasnamakan kerjaan tersebut. Tunjukkan kepada pihak-pihak terkait bahwa semua pekerjaan yang dilakukan adalah hasil jerih payah saudara bukan orang lain dan jaga kepercayaan atasan saudara.

Share :

Baca Juga

Literasi & Opini

Membaca Sholat ala Azam (2)

Literasi & Opini

KAPOLDA BENGKULU SOAL MAJU PILGUB

Literasi & Opini

PROFIL PROF. IMAM MAHDI (1) LURAH YANG MENJADI GURU BESAR

Literasi & Opini

Covid19 Melonjak, Presiden Hadiri HPN di Kendari Secara Daring

Literasi & Opini

Pulihkan Mangrove, Pulihkan Bengkulu

Literasi & Opini

Pemilu 2024, Ada Resesi, Rasa Pandemi dan Rasa Suksesi

Literasi & Opini

Memahami Penyebab Kepuasan Kerja dan Perilaku Kesukarelawan Pekerja : Sebuah Penelitian

Literasi & Opini

SKANDAL 271 T