Home / Advertorial

Senin, 4 Oktober 2021 - 09:17 WIB

KNPI Apresiasi Pesta BAREBOW Bengkulu 2021, Berikut Pemenangnya

Bengkulu ri-media.id – Barebow adalah salah satu divisi dalam perlombaan Panahan, peminat Barebow di Bengkulu sudah sangat banyak saat ini. Mulai dari Anak usia Dini hingga orang dewasa. Karena dampak Pandemi maka kegiatan kompetisi pun sempat terhenti. Pembinaan tanpa kompetisi akan menjadi sia-sia, maka Komunitas Panahan Bengkulu yang diketuai Elvi Ansori mencoba untuk memecah kevakuman itu dengan mengadakan kegiatan PESTA BAREBOW BENGKULU 2021.

Kegiatan ini terselenggara dengan semangat gotong royong dan dukungan berbagai pihak, seperti dari KNPI Kota Bengkulu, Kabid Kebudayaan Diknas Kota Bengkulu, Alfida Archery, Athoilah Archery, Karomah Chiken, Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Bengkulu, WB. Archery, RISMA Baitul hamdi dan beberapa pencinta panahan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu 3 Oktober 2021 di Lapangan Panahan Alfida Archery kota Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai club di kota Bengkulu, Mukomuko, Benteng, Kepahyang dan kabuputen provinsi tetangga, seperti dari Jambi, Palembang, Lahat dan Lubuk Linggau. PESTA BAREBOW BENGKULU 2021

Barebow adalah salah satu divisi dalam perlomban Panahan, peminat Barebow di Bengkulu sudah sangat banyak peminatnya. Mulai dari Anak usia Dini hingga orang dewasa. Karena dampan Pandemi maka kegiatan kompetisi pun berhenti. Pembinaan tanpa kompetisi akan menjadi sia-sia, maka Komunitas Panahan Bengkulu yang diketuai Elvi Ansori mencoba untuk memecah kevakuman itu dengan mengadakan kegiatan PESTA BAREBOW BENGKULU 2021. Kegiatan ini terselenggara dengan semangat gotong royong dan dukungan berbagai pihak, seperti dari KNPI Kota Bengkulu, Kabid Kebudayaan Diknas Kota Bengkulu, Alfida Archery, Athoilah Archery, Karomah Chiken, Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Bengkulu, WB. Archery, RISMA Baitul hamdi dan beberapa pencinta panahan lainnya.

Baca Juga  DPRD Musirawas: Selamat Hari Kehakiman 2022

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu 03 Oktober 2021 di Lapangan Panahan Alfida Archery kota Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai club di kota Bengkulu, Mukomuko, Benteng, Kepahyang dan kabuputen provinsi tetangga, seperti dari Jambi, Palembang, Lahat dan Lubuk Linggau. Melihat antusias peserta yang luar biasa walaupun di masa pandemi, Ketua Komunitas Panahan Bengkulu Elvi Ansori berharap ada sedikit dukungan dan apresiasi dari pemerintah daerah khususnya pemerintah kota Bengkulu yang menggaungkan sunah dan religiusitas karena Panahan merupakan salah satu olahraga yang disunahkan nabi, “Kedepan,kami dari Perpani Kota Bengkulu berharap dari pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan olahraga Cabor panahan ini. Terbukti kegiatan Barebow yang kami laksanakan animo peserta cukup tinggi. Bahkan kami yakin jika pembinaan dilakukan secara berkesinambungan disertai turnamen,maka kedepan akan lahir atlet panah terbaik dari Kota Bengkulu,” kata Elvi.

Baca Juga  Awali Kunker di Lampung, Ketua DPD Kunjungi RS Pertamina Bintang Amin Ekstensi Asrama Haji

Adapun dari Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman, S.Sos, M.Si menambahkan. Barebow ini merupakan ajang pemanasan bagi Cabor olahraga lainnya untuk kembali melakukan kegiatan, namun tetap mengedepankan Prokes sesuai anjuran pemerintah, “Kita apresiasi kinerja pemerintah daerah yang berhasil menekan laju Covid-19 di daerah kita. Kini kita sudah berada di level 2 PPKM. Harapan kita bisa turun lagi hingga level 1. Sehingga kita bisa kembali beraktifitas normal. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Perpani Kota. Kedepan lewat kompetisi yang dilakukan, kami pun yakin anak anak muda Kota Bengkulu bisa ikut mengharumkan nama daerah kita,” Pungkas Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu tersebut. (**)

Baca Juga  Dukung Aktivitas Digital Pelanggan selama Liburan Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan 44 Petabyte per Hari

Hasil Pertandingan sebagai Berikut.

Barebow Umum 30 Meter Putra

Juara 1. Dani Anang dari Panahan Muhammadiyah Lahat

  1. Fahrizal dari Tiara Aechery Jambi
  2. M. Ikrom dari WB. Archery Palembang

Barebow Umum Putri

Juara 1 Safridawati Hidayatullah Kota Bengkulu
Juara 2. Najela Alfida Archery Kota Bengkulu
Juara 3. Rikka Fitri IQ Archery Kab. Bengkulu Tengah

Barebow Cadet (U18) Putra.

  1. Alfi Zahrin Manggis Archery Kota Bengkulu
  2. Andra dari IQ Archery Benteng
  3. Ferry dari Hidayatullah Kota Bengkulu

Barebow Kadet (U18) Putri

  1. Juara 1 Fahra T. IQ Archeri Benteng
  2. Juara 2 Thansania A IQ Archery Benteng
  3. Nabela Athoilah Kota Bengkulu

Barebow U10 10 Meter Putra

  1. Hafidz Mentari Archeri Kota Bengkulu
  2. Ahmad Elang dari Panahan Muhammadiyah Lahat
  3. Fauzan Alfidha Archery

Barebow 10 Meter U10 Putri

  1. Zahra mentari Archery Kota Bengkulu
  2. Asma Alfidha Archery Kota Bengkulu
  3. Vanka dari Hidayatullah Archery Kota Bengkulu

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPD RI Dukung Langkah Presiden Tuntaskan Vaksinasi di Lampung

Advertorial

RSHD Kota Bengkulu: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Advertorial

Redaksi ri-media.id: Selamat Ulang Tahun Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Advertorial

Ketua DPRD Kota Lubuk Linggau Dampingi Pj Walikota Hadiri Rakor Forkopimda se Sumsel

Advertorial

DPRD Kabupaten Musirawas: Selamat Tahun Baru 2022

Advertorial

Forum GTKHN 35 Plus Minta Kuota P3K Diusulkan Sesuai Kebutuhan Sekolah

Advertorial

APBD Kota Lubuklinggau 2024 Disetujui Dari Raperda Jadi Perda Dalam Paripurna DPRD

Advertorial

15 Kali Raih Opini WTP, DPD RI Dapat Penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani