Home / Daerah

Minggu, 13 November 2022 - 09:56 WIB

Kondisi Bapak Amri Veteran Dari Tanabang Ulu, Muara Kuang, Ogan Ilir Sumatera Selatan Tidak Seperti Masa Perjuangan

Ogan Ilir Koran RI MEDIA – Bapak Amri (90) seorang veteran angkatan 1945 dari desa Tanabang Ulu Kecamatan Muara Kuang kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan bernasib kurang beruntung, momen hari Pahlawan 10 November 2022 terbaring sakit.

Kehidupan Bapak Amri (90) dibawah garis kemiskinan, bergantung hidup dengan anak-anaknya. Keadaan cukup memprihatinkan dengan kondisi tempat tinggal, ekonomi dan tidak bisa berbuat apa-apa karena terbaring sakit tanpa mampu melakukan kegiatan sehari-hari. Melihat fenomena seperti ini, seolah Bapak Amri Pejuang yang terlupakan. Di usia senja, mereka seharusnya mendapat perhatian dan kasih sayang selayaknya orang tua. Lansia yang sudah mengalami berbagai perubahan secara fisik, psikologis, sosial, ekonomi maupun fungsional memerlukan sikap dan perhatian sebagai salah satu cara untuk memotivasinya dalam menghadapi kehidupan.

Baca Juga  Persiapan Pemilu 2024, Polres Lubuklinggau Menggelar TFG

Ahmadi putra bungsu dari Bapak Amri saat dikunjungi Wartawan mengatakan,”kondisi bapak terbaring sakit sudah lima tahun ini, kalau untuk berobat ada Askes dari pemerintah, kondisi sudah tidak bisa apa-apa lagi, bahkan ke WC pun harus di pandu, untuk berobat jalan ke Puskesmas tidak bisa seperti dulu lagi,”kata Ahmadi saat ditemui wartawan.

Baca Juga  Penelitian Geolistrik Mengungkap Potensi Sumber Air Bersih di Desa Tanabang Ilir, Sumatera Selatan

Nasib Bapak Amri tak seindah dan tak sebanding dengan perjuangan merebut kemerdekaan, kini terbaring sakit. Harapan dari keluarga di momen hari pahlawan ini ada perhatian dari pemerintah, mengingat umur yang sudah tua kondisi sudah sakit-sakitan.(Tomi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemerintah Kecamatan PUT, Melaksanakan Sertifikasi Pembangunan Desa Belumai Satu dan Memberikan Bantuan Keluarga Korban Banjir Bandang

Daerah

Tim Balap Motor Asal Empat Lawang Siap Mengikuti Raflesia Drag Championship Series 2 Tanggal 27 Mei Mendatang

Daerah

DPRD Kota Lubuklinggau Wacana Menyerahkan Nama Bakal Calon PJ Walikota

Daerah

TP-PKK Desa Tanabang Ilir Mengadakan Posyandu
AKBP Indra Arya Yudha, Menjadi Sorotan Dalam Acara OSMB - UT di Palembang

Daerah

AKBP Indra Arya Yudha, Menjadi Sorotan Dalam Acara OSMB – UT di Palembang

Daerah

Kondisi Jalan Berlubang Masyarakat Pengguna Jalan Desa Wonosari Megang Sakti Mengharapkan Perbaikan

Daerah

Karya Bakti Kodim 0409 di Desa Kesambe Lama

Daerah

Coffee Morning Kapolres Lubuklinggau Ciptakan Suasana Kondusif Menuju Pemilu 2024