Home / DPD RI / Nasional

Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:07 WIB

Korupsi Satelit Kemenhan Diusut, Sultan: Jaksa Agung Sangat Progresif

Jakarta – Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin memuji dan mendukung langkah berani Kejaksaan Agung dalam menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertahanan RI.

“Sebagai bangsa kita patut bersyukur terhadap pendekatan hukum dari lembaga penegakan hukum kejaksaan Agung secara berani, tegas dan humanis pada kasus-kasus besar bernilai triliunan rupiah di lingkungan kementerian yang sangat tertutup sejak beberapa tahun silam. Sebuah terobosan hukum progresif seperti ini yang sangat dinantikan oleh publik”, puji Sultan melalui keterangan resminya pada Sabtu (15/01).

Baca Juga  Musrenbang Kabupaten Seluma 2023, Gubernur Bengkulu Tekankan Peningkatan Konektifitas ke Provinsi Tetangga

Tanpa keberanian seorang Jaksa Agung, tambahnya, Publik mungkin tidak akan mengetahui busuknya manajemen keuangan asuransi Asabri, Jiwasraya dan Kemenhan di masa lalu. Capaian ini tentu menjadi mimpi buruk bagi para pelaku kejahatan keuangan dan Korupsi lainnya yang belum sempat terungkap.

“Apa yang sedang diupayakan oleh kejaksaan agung adalah wujud kedaulatan hukum yang sangat langka kita jumpai sejak reformasi. Termasuk ketika Jaksa Agung mulai mengungkapkan kasus pelanggaran HAM masa lalu. Oleh karena itu, semua pihak wajib mendukung dan kooperatif terhadap kinerja Kejaksaan”, ujar Sultan.

Baca Juga  Bangkitkan Semangat Kemerdekaan, KNPI Kota Bengkulu Bentangkan Bendera Raksasa

DPD RI secara kelembagaan, kata Sultan, selalu mendukung penuh setiap tindakan hukum kasus penyalahgunaan anggaran negara dalam jumlah besar, seperti yang sedang menjadi atensi DPD RI saat ini.

Baca Juga  Enam Kecamatan Zona Kuning, Pemkot: Tak Ada Omicron

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) menaikkan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan satelit slot orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tahun 2015-2021 ke tahap penyidikan. Hal ini setelah tim penyelidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) memeriksa 11 saksi untuk menyelidiki dugaan korupsi pada pengadaan satelit di Kemenhan tersebut. (rls)

Share :

Baca Juga

Nasional

Mendaftar Bacalon Ketua DKP PWI Bengkulu, Zacky Antoni Dukung Proses Regenerasi

Nasional

Apel Kesetiaan Ormas Pemuda Pancasila

Nasional

Di Pandai Sikek Gubernur Sumbar Siap Laksanakan Panen Perdana Bawang Batu Ijo

Nasional

Danrem 044/Garuda Dempo Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolda Sumsel yang Baru

Literasi & Opini

Enam Media Digugat Rp 1T

Nasional

Rohidin Mersyah Gelar Rapat Internal Bersama Pihak BPN Menyikapi Konflik Antara Petani Malin Deman dan PT. Daria Dharma Pratama (DDP)

Nasional

Satgas Yonif RK 115/ML Laksanakan Karya Bhakti Bersihkan Jalan Kampung Bersama Warga Kurilik Saat Anjangsana

Nasional

Ormas Oi Bengkulu Resmi Terbentuk