Home / Nasional

Senin, 13 September 2021 - 19:02 WIB

Kota Padang Bangun Sumur Wakaf di Palestina

Padang ri-media.id – Dibawah kepimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang berhasil menghimpun donasi sebesar Rp 195 juta. Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Donasi tersebut akan dipergunakan untuk membangun Sumur Wakaf di Palestina.

Donasi tersebut diserahkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa kepada Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf disela-sela Musrenbang penyusunan rancangan perubahan RPJMD Kota Padang tahun 2019-2024 di Hotel Grand Zuri, Senin pagi (13/9/2021).

Baca Juga  Pimpinan DPD RI Minta Pemerintah Gerak Cepat Santuni Yatim Piatu Korban Pandemi

“Alhamdulillah, kita (Pemko Padang) telah menyerahkan donasi yang dikumpulkan dari warga Kota Padang sebesar Rp 195 juta yang kita serahkan melalui ACT Sumbar,” kata Hendri Septa.

Wako berharap, donasi yang diberikan ini diridhoi oleh Allah SWT dan bisa menjadi ladang amal bagi masyarakat Kota Padang.

“Kita doakan, mudah-mudahan warga Palestina sehat wal afiat dan terlindungi dari segala marabahaya. Kemudian bantuan yang kita berikan ini dapat meringan penderitaan mereka,” tutur Wako.

Baca Juga  Ori Saputra Resmi Menjabat Ketua Umum KONI Sungai Penuh

Pada kesempatan itu, Wako juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kota Padang yang telah banyak membantu, menyerahkan uang, wakaf, infak dan sedekahnya untuk warga Palestina.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak/ibu warga Kota Padang,” ucap Wako.

Sementara itu, Branch Manager ACT Padang, Aan Saputra mengungkapkan, bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Padang ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan Sumur Wakaf untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat Palestina.

Baca Juga  Dispar Bengkulu Usulkan Dua Event Daerah Masuk Kalender Nasional

“Semoga dengan adanya sumur wakaf ini, nantinya warga Palestina dapat menikmati air bersih secara gratis sepanjang tahun. Kami ucapkan terima kasih kepada warga Kota Padang atas kedermawanannya,” ucapnya.

Ikut menyaksikan penyerahan donasi tersebut, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Plh Sekdako Padang Edi Hasymi, Kabag Kesra Fuji Astomi, dan Kasubag Bina Mental dan Keagamaan Bagian Kesra Zul Asfi Lubis.

Humas Kota Padang

Share :

Baca Juga

Nasional

Ketum DPP Tani HKTI: Pertanian Sektor yang Tangguh

Nasional

dr Lista: Pelayanan Salon Gratis RSHD Sudah Berjalan Kembali

DPD RI

Prihatin Dengan Isu Skandal Di Dirjend Pajak, Sultan Harap Penerimaan Pajak Tidak Terganggu

Nasional

Presiden Turunkan Biaya Tes PCR, Pimpinan DPD RI: Ini Kado Buat Rakyat Saat HUT ke-76 RI

Advertorial

Sampai di Lampung Barat, Ketua DPD Ziarah ke Makam Raja-Raja Sekala Brak Kepaksian Pernong

Nasional

Rio-Yudi Nakhodai Komunitas Mobil AXS Kota Bengkulu

Nasional

Alasan Pelaku Tutup Jalan ke Rumah Warga dengan Tembok di Medan

Nasional

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Gelar Lomba Azan